Beranda Berita Citi Indonesia – Ashmore Asset Management Indonesia Tandatangani MoU Perluas Diversifikasi Pengelolaan...

Citi Indonesia – Ashmore Asset Management Indonesia Tandatangani MoU Perluas Diversifikasi Pengelolaan Aset

292
0
BERBAGI
Citi Indonesia mengumumkan kerjasama dengan PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore). Tampak pada gambar jajaran direksi Citi Indonesia dan PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore) setelah prosesi penandatanganan kesepakatan kerjasama yang berlangsung hari ini di Jakarta.

 

CSRINDONESIA – Citi Indonesia hari ini mengumumkan kerjasama dengan PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore) melalui penandatanganan nota kesepahaman untuk memperluas diversifikasi pengelolaan aset bagi nasabah. Sebagai langkah awal dari kemitraan ini, Citi Indonesia akan memasarkan produk reksa dana yang dikelola oleh Ashmore, yaitu Ashmore Dana Progresif Nusantara. Kemitraan ini yang dikombinasikan dengan 4 pilar keunggulan wealth management Citi, yaitu advisory, insights, tim ahli, serta layanan dan penawaran istimewa, semakin mengukuhkan posisi Citi Indonesia sebagai institusi keuangan berskala global dengan layanan wealth management terkemuka di Indonesia.

Selain penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan Ashmore, hari ini Citi Indonesia juga menyelenggarakan kelas jurnalis, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan jurnalis terhadap isu perbankan terkini khususnya investasi, melalui simulasi yang interaktif dan atraktif dalam berbagai skenario dan kondisi pasar. Dipandu oleh Harsya Prasetyo Head of Retail Banking Citi Indonesia, kelas jurnalis bertema ‘The Art of Risk Profiling’ mengupas arti penting profil resiko sebagai kunci sukses dalam berinvestasi.

Batara Sianturi Chief Executive Officer Citi Indonesia mengatakan, “Citi Indonesia menyambut baik kerjasama dengan PT Ashmore Asset Management Indonesia untuk memperluas diversifikasi pengelolaan aset bagi nasabah. Selaras dengan misi Citi yaitu enable growth and economic progress, kami optimis kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi nasabah dan memperkuat perkembangan industri  wealth management di Indonesia.“

Sebagai pelopor layanan wealth management di Indonesia, Citi memiliki komitmen yang kuat dalam memberikan solusi investasi bagi nasabah dan secara konsisten mengadakan serangkaian edukasi akan produk, pergerakan dan perkembangan pasar, serta pengetahuan yang komprehensif sehingga nasabah dapat melakukan pengambilan keputusan terbaik dalam pengelolaan aset bersama Citi.

Arief Cahyadi Wana Director of PT. Ashmore Asset Management Indonesia mengatakan “Bersama Citi Indonesia, kami memiliki komitmen untuk memajukan industri wealth management melalui keunggulan produk kami dan serangkaian edukasi yang dilaksanakan bagi nasabah dan publik.  Kemitraan dengan Citi Indonesia sebagai bank berskala global yang beroperasi di Indonesia  memberikan potensi besar bagi Ashmore untuk meningkatkan pangsa pasarnya. Melalui produk reksa dana Ashmore Dana Progresif Nusantara, nasabah Citi Indonesia akan mendapatkan alternatif investasi di kelas aset saham dan imbal hasil investasi secara optimal dalam jangka panjang.”

Reksa dana Ashmore Dana Progresif Nusantara bertujuan untuk pertumbuhan aset dalam jangka panjang melalui investasi pada efek saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, termasuk berinvestasi ke dalam berbagai saham perusahaan berkapitalisasi kecil.

Ashmore Dana Progresif Nusantara akan melakukan investasi dengan komposisi portofolio investasi yaitu minimum 80% dari Nilai Aktiva Bersih dan maksimum 100% dari Nilai Aktiva Bersih pada efek saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia dengan ketentuan minimum 50% dari alokasi saham diinvestasikan di berbagai saham perusahaan dengan kapitalisasi kecil (kapitalisasi pasar sebesar Rp 30  triliun atau kurang).

Selain itu, 0-20% dari Nilai Aktiva Bersih dialokasikan ke pasar uang dan/atau surat hutang jangka pendek (dengan sisa jatuh tempo tidak lebih dari satu tahun) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Reksa dana Ashmore Dana Progresif Nusantara telah memperoleh penghargaan tiga tahun berturut-turut sebagai reksa dana dengan kinerja terbaik di 2016 untuk kategori aset diatas Rp 1,5 triliun.

Harsya Prasetyo Head of Retail Banking Citi Indonesia menyambut gembira kerjasama Citi Indonesia dengan Ashmore, “Selama lebih dari 15 tahun Citi Indonesia telah melayani nasabah melalui keunggulan layanan wealth management yang dimiliki, utamanya dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian. Dengan menunjukkan komitmennya yang tinggi di Indonesia, Ashmore telah membuktikan konsistensi dalam kinerja yang baik sehingga kami optimis kerjasama ini dapat semakin membuka kesempatan bagi nasabah kami dalam meningkatkan pertumbuhan aset yang dimiliki.“ |TOM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here