Beranda CSR CSR Ekonomi Maksimalkan Kepuasaan Pelanggan, Hino Tingkatkan Fasilitas Showroom di Sragen

Maksimalkan Kepuasaan Pelanggan, Hino Tingkatkan Fasilitas Showroom di Sragen

1113
0
BERBAGI

CSRINDONESIA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memasuki tahun 2017 terus memperkuat jaringan layanan penjualan dan purna jualnya guna memenuhi kepuasan para pelanggan Hino secara maksimal di wilayah Jawa Tengah khususnya kota Sragen.

Hal ini dibuktikan melalui peresmian dealer Hino Sragen dari sebelumnya hanya sales atau 1S, kini memiliki fasilitas yang lebih lengkap atau 3S (Sales, Service, Sparepart) dibawah naungan PT Duta Cemerlang Motors (DCM). Acara pembukaan dealer ini dihadiri oleh Hiroo Kayanoki – Presiden Direktur HMSI, Christian Hemasurya – Direktur Utama DCM, Santiko Wardoyo – Direktur Penjualan  & Promosi HMSI, dan Irwan Supriyono – Senior Executive Officer After Sales HMSI.

Menurut Hiroo Kayanoki kepuasan para pelanggan merupakan komitmen sekaligus motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik. “Kami tetap memiliki dasar Hino untuk tetap menjadi pemimpin pasar Bus di Jawa Tengah,”jelasnya

Dealer Hino Sragen bertempat di Jl. Raya Solo Sragen Km 22 berdiri diatas lahan seluas 1.986 m2 dengan luas bangunan 1.052m2. Showroom ini dilengkapi oleh sales counter dan unit display untuk memberikan pelayanan penjualan yang optimal bagi pelanggan setia Hino dimana untuk Hino Sragen ini hanya melayani penjualan untuk tipe light duty truck yaitu Hino Dutro dan juga Hino Bus. Selain itu, untuk layanan purna jual terdapat ruang tunggu servis yang nyaman bagi pengemudi yang sudah dilengkapi dengan free wifi dan terdapat smoking room didalamnya. Hino Sragen memiliki 4 bay servis reguler untuk melakukan perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair) dan perbaikan komponen (component repair) serta 1 Express Maintenance Bay untuk layanan servis berkala dengan estimasi waktu pekerjaan lebih cepat, hanya 59 menit yang dilakukan oleh 2 mekanik yang sudah mendapat pelatihan khusus dan inovasi peralatan yang dikembangkan oleh tim Hino Motors Ltd. Jepang sehingga perawatan berkala dapat dilakukan dengan cepat. Untuk jaminan ketersedian suku cadang, diler Hino Sragen memiliki gudang suku cadang seluas 120 m2.

“Sragen kota yang cukup strategis lokasinya dimana merupakan jalur utama yang menghubungkan Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Untuk itu kami perlu untuk memaksimalkan pelayanan akan kebutuhan pelanggan Bus tidak hanya dari sisi penjualan tetapi purna jual juga.  kami berharap dengan telah di upgradenya showroom Hino Sragen ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pelanggan Hino di wilayah Sragen,” ungkap Christian Hemasurya.

Penjualan Hino Di Sragen, Jawa Tengah.

PT Duta Cemerlang Motors sebagai diler resmi Hino untuk area Sragen, Jawa Tengah. mencatatkan penjualan yang positif sepanjang 2016. Dimana Hino menguasai pangsa pasar sebanyak 93.5% untuk penjualan Bus disini. Tercatat pasar bus sebanyak 260 unit dan Hino mampu terjual 243 unit atau jika dirata-rata sebanyak 20 unit bus terjual setiap bulannya, dan ini menjadi bukti untuk kualitas dan ketangguhan Bus Hino. Sementara untuk segmen light duty truck, Hino membukukan total penjualan sebanyak 672 unit pada tahun lalu, dan menguasai pangsa pasar sebanyak 17,2%.| CSRI/ATA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here