Beranda Berita Muhammad Arif Kirdiat “PEMBUAT 100 JEMBATAN“ Raih CSR INDONESIA AWARD

Muhammad Arif Kirdiat “PEMBUAT 100 JEMBATAN“ Raih CSR INDONESIA AWARD

617
0
BERBAGI

CSRINDONESIA – Sang Arsitek Jembatan Kampung initelah menyelesaikan 64 jembatan. Targetnya 100 jembatan di seleuruh Indonesia.

Pria ini memang tangguh saat menjelajahi pelosok Provinsi Banten untuk mengantar para turis asing berwisata adalah Muhammad Arif Kirdiat sang pemilik usaha tur dan travel kini dikenal sang Arsitek Jembatan Kampung.

Ia berjalan dan menyusuri wilayah kampungnya, tepatnya Banten. Arif adalah koordinator Relawan Kampung sebuah organisasi sosial yang fokus dalam membantu masyarakat membangun jembatan rusak di daerahnya.

Relawan Kampung didirikan Arif, bersama koleganya, baik wartawan, bankir, maupun karyawan swasta lainnya, pada 2009.

“Kami Relawan Kampung “mengerjakan” tugas-tugas yang tidak dikerjakan oleh Pemerintah . Awalnya di Provinsi Banten kini sudah se Indonesia. Kini cita-citanya mewujudkan 100 jembatan kini sudah 64 Jembatan selesai, kami terus berjalan untuk menyambungkan masyarakat desa dengan desa lainnya,”ujar Arif saat menerima CSRIND0NESIA AWARD 2017 dari Majalah CSR IND0NESIA  di Jakarta 23 Februari 2017.

Dalam CSRIND0NESIA AWARD 2017  Arif didapuk sebagai  “Insan Gagas gemilang” pelaku perorangan yang sudah menjalankan gagasan yang gemilang dan digunakan untuk publik dan berguna bagi bangsa dan masyakatnya.

CSR IND0NESIA AWARD 2017 menjadikan Arif karena ide gila dan ini menjadikan Relawan Kampung adalah warga terpuji sebab tak ada dana dari sokongan birokrasi untuk jembatan bagi bangsa ini.  Dan memang dialah arsitek kampung pembuat jembatan ini patut di banggakan.

Tentang MUHAMMAD ARIF KIRDIAT

MUHAMMAD ARIF KIRDIAT  Lahir: Jakarta, 19 Agustus 1977 Pendidikan:
-S-1 Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten,
— S-2 Strategic Studies Nanyang Technological University, Singapura Karier: – Bekerja di Petrokimia Banten, 2005, – Mendirikan agen perjalanan, 2005. – Manajer Citilink Makassar, 2009 – Mendirikan agen perjalanan Banten Adventure, 2009-kini Aktivitas: – Koordinator Relawan kampung – Ketua Paguyuban Pariwisata Banten Istri: Isma Aisiyah Anak: – Helvy Nadia – Muzammi Ghiffar – Muzaffar Ramadhan. |REN/CSRI 

Nantikan tulisan lainnya dari acara CSR IND0NESIA AWARD 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here