PT SMART dan program pencegahan kebakaran berbasis masyarakat

PT SMART dan program pencegahan kebakaran berbasis masyarakat

358
0
SHARE

PT SMART Tbk (SMART), anak perusahaan dari Golden-Agri Resources (GAR), mengumumkan rencananya untuk mengembangkan program pencegahan kebakaran berbasis masyarakat, Desa Siaga Api, yang berhasil dilaksanakan  sepanjang tahun 2016 yang lalu.

Pada tahun 2016, 17 desa di Propinsi Kalimantan Barat dan Jambi secara aktif berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran yang dicanangkan perusahaan dengan dukungan instansi terkait. Desa-desa yang turut serta dalam program desa percontohan ini dibekali pelatihan pencegahan kebakaran, infrastruktur dasar penanggulangan kebakaran, dan mekanisme  deteksi dini agar dapat mengambil tindakan penanganan kebakaran bersama dengan Masyarakat Siaga Api untuk mengurangi risiko kebakaran secepat mungkin di daerah mereka. Desa-desa tersebut juga memiliki akses langsung terhadap tim Kesiapsiagaan Tanggap Darurat GAR/PT SMART dan sarana/prasarana pemadaman kebakaran yang dimiliki perusahaan, serta secara rutin melaksanakan kegiatan patroli bersama.

SMART mengumumkan hari ini bahwa delapan desa binaannya di Propinsi Kalimantan Barat telah berhasil mencegah kebakaran di sepanjang tahun lalu dan akan menerima insentif dari perusahaan dalam bentuk bantuan infrastruktur sosial. Tiga dari delapan desa di Propinsi Kalimantan Barat tersebut ditetapkan  sebagai bagian dari  program desa percontohan nasional oleh pemerintah Indonesia melalui Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian. Sembilan desa binaan SMART lainnya di Propinsi Jambi menunjukkan tingkat keberhasilan serupa dan akan diumumkan lebih lanjut akhir bulan ini.|CSR/NZ

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY