Beranda Berita Astra Life Umumkan Pemenang Kompetisi Digital #7JamBarengBokap

Astra Life Umumkan Pemenang Kompetisi Digital #7JamBarengBokap

398
0
BERBAGI
Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, Bapak Kriswiyanto Muliawan berjabat tangan dengan Presiden Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life), Auddie Wiranata (tengah) saat menerima donasi sebesar Rp. 10,000,000,- didampingi oleh Direktur Astra Life, Stephanie Kesuma (keenam dari kanan) dan disaksikan beberapa perwakilan veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) wilayah Jakarta Selatan. Para perwakilan veteran yang hadir pada acara tersebut juga mendapatkan berbagai bingkisan dari Astra Life sesuai kebutuhan mereka diantaranya seperti voucher medical check up dan peralatan ibadah.

CSRIND0NESIA – Di penghujung tahun 2016 yang lalu, tepatnya pada tanggal 22 Desember 2016, PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) menggelar acara pengumuman pemenang kompetisi digital #7JamBarengBokap yang diadakan untuk menyambut Hari Pahlawan dan Hari Ayah Nasional di bulan November tahun 2016. Astra Life mengajak masyarakat Indonesia untuk sejenak mengapresiasi cinta sang Ayah sebagai pahlawan keluarga dan Love Life Hero melalui kompetisi digital #7JamBarengBokap dan juga berbuat sesuatu untuk para veteran Indonesia yang telah berjuang dan menjadi pahlawan bangsa untuk negeri tercinta.

Melalui kompetisi digital yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan yang dimulai dari tanggal 14 November 2016 sampai dengan 13 Desember 2016 lalu, masyarakat bisa berpartisipasi untuk mewujudkan apapun mimpi yang dimiliki oleh Ayahandanya hanya dengan menghabiskan waktu bersamanya selama 7 Jam dan mengupload foto atau video aktivitas bersama Ayahandanya ke Instagram dan atau Facebook beserta deskripsinya dan gunakan hashtag #7JamBarengBokap sambil menuliskan mimpi sang Ayah yang ingin diwujudkan.

Di antara ratusan peserta yang berpartisipasi, terpilih tiga pemenang dengan foto terbaik dan cerita terbaik dari sang anak untuk mewujudkan keinginan ayahandanya. Pemenang pertama berasal dari Jakarta bernama Mira, anak perempuan dari pasangan Nurachtini dan Sumijono yang mengirimkan foto bersama ayahnya, seorang pensiunan akuntan yang masih ingin terus bekerja dan baru saja membuka kantor akuntan publik di rumahnya sendiri bersama dengan rekannya. Sang ayah memimpikan bisa membeli laptop baru untuk memperlancar usaha kantor akuntan publiknya. Astra Life memilih Mira dan ayahnya menjadi pemenang untuk mewujudkan mimpi ayahnya untuk bisa terus berkarya dengan kantor barunya.

Pemenang kedua adalah Lily Chairani asal Pematang Siantar Medan yang mengirimkan foto dirinya sedang menggunting kuku ayahanda tercinta-nya yang sudah cukup lanjut usia bernama Bapak Abdul Khairi, yang terpaksa harus menunda mimpinya untuk pergi umroh karena tabungan yang sudah dikumpulkan untuk biaya umroh terpakai untuk berobat ketika mendapat paru-parunya bermasalah beberapa waktu lalu. Astra Life memilih Lily dan ayahnya sebagai salah satu pemenang dengan menggantikan uang tabungan yang terpakai untuk bisa mewujudkan mimpi ayahnya untuk pergi umroh.

Pemenang ketiga adalah Sarah Qodriyani asal Sidoarjo Jawa Timur, yang ingin mewujudkan impian ayahnya, Engkos Perkasa untuk membuat area workshop bengkel gitar di rumah, sehingga ayahnya bisa menyalurkan hobbynya dan bekerja dari rumah dengan lebih produktif. Ketiga Pemenang beserta ayahandanya masing-masing secara khusus diundang ke kantor pusat Astra Life di Pondok Indah Jakarta Selatan untuk bertemu dengan manajemen Astra Life pada acara penyerahan hadiah secara resmi dari manajemen Astra Life pada tanggal 22 Desember 2016 tsb. Suasana haru penuh kasih sayang dan rasa syukur terlihat ketika ketiga pemenang bersama ayahnya hadir di kantor Astra Life. Selain mewujudkan mimpi Ayah dari tiga orang pemenang, Astra Life juga mendonasikan Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) untuk setiap foto bersama ayah yang dikirimkan peserta.

Sampai dengan akhir periode kompetisi, tercatat ada lebih dari 400 peserta yang mengupload foto mereka bersama ayahandanya tercinta di Instagram @astralifeid maupun twitter di akun @astralife_id dan jumlah donasi yang terkumpul adalah Rp. 10,000,000,- (Sepuluh juta rupiah) untuk disampaikan kepada Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Dana yang didonasikan tersebut digunakan oleh Yayasan Sahabat Veteran Indonesia untuk mendukung program-program seperti bakti sosial dan periksa kesehatan gratis bagi para veteran yang membutuhkan.

Dalam acara tersebut hadir pula beberapa orang veteran perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) wilayah Jakarta Selatan yang didampingi oleh pengurus Yayasan Sahabat Veteran Indonesia yang mengelola donasi untuk para veteran tersebut. Ketua Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, Kriswiyanto Muliawan mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi Astra Life sebagai salah satu asuransi jiwa di Indonesia yang menjadi pelopor dalam memperhatikan nasib para pejuang veteran Indonesia yang hingga kini nasibnya masih membutuhkan perhatian banyak pihak. Para perwakilan veteran yang hadir pada acara tersebut mendapatkan berbagai bingkisan dari Astra Life sesuai kebutuhan mereka diantaranya seperti voucher medical check up dan peralatan ibadah.

“Melalui program ini kami berharap akan lebih banyak masyarakat yang bisa lebih mengapresiasi Ayah sebagai Love Life Hero, pahlawan kehidupan sehari-hari bagi keluarganya dan tidak melupakan jasa para veteran sebagai pahlawan yang telah berjuang untuk negeri tercinta,” kata Auddie A. Wiranata, Presiden Direktur Astra Life saat hadir dalam acara ini.|RDT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here