Beranda Berita Sandvik Perkuat Keahlian Teknis di Industri Hilir Indonesia

Sandvik Perkuat Keahlian Teknis di Industri Hilir Indonesia

350
0
BERBAGI

CSR – Sandvik Materials Technology adalah pengembang dan produsen produk terkemuka di dunia dalam bidang baja tahan karat canggih, logam campuran khusus. titanium dan material dengan performa tinggi lainnya terkemuka di dunia saat ini mengumumkan sebuah program baru untuk melatih dan melakukan sertifikasi kepada pekerja las dan fabrikator pada acara Sandvik Technical Symposium 2016 di Jakarta.

Simposium yang diselenggarakan pada tanggal 14 Desember, bertujuan untuk lebih memperkuat berbagai industri hilir, seperti penyulingan minyak, pupuk dan petrokimia di Indonesia melalui pendidikan dan pelatihan yang diberikan oleh sejumlah ahli industri terkemuka.

Program pelatihan dan sertifikasi ini diluncurkan karena metalurgi dan saluran pipa baru yang terus berkembang, sehingga persyaratan teknis untuk bisa melakukan perakitan dan instalasi material-material tersebut dengan sempurna juga semakin bertambah. Hal ini sangat penting bagi sektor hilir di Indonesia yang sangat bergantung pada solusi-solusi peralatan baru untuk memaksimalkan daya saing mereka, namun mungkin tidak memiliki akses pada keahlian yang dibutuhkan untuk menginstal solusi-solusi tersebut.

Program baru yang diluncurkan oleh Sandvik ini akan membantu memastikan para pekerja profesional Indonesia terlatih sesuai dengan standar internasional sehingga dapat membantu mereka untuk meningkatan industri lokal dan memperluas penawarannya.

“Pemerintah Indonesia menyatakan sektor hilir lokal sebagai salah satu sektor dengan potensi pertumbuhan yang sangat besar dan pemerintah mengambil langkah-langkah untuk memfasilitasi pertumbuhan industri ini. Kami sangat antusias dengan kesempatan untuk bisa bermitra dengan pelaku industri lokal dan membantu para pekerja profesional lokal dan meningkatkan kapabilitas mereka di sektor ini,” kata Magnus Brodin, Regional Sales Director for Sandvik APAC, Tube Core & Standard Products.

Lebih dari 30 peserta dari perusahaan-perusahaan besar lokal akan bergabung dalam diskusi panel dan presentasi ikut dalam Simposium teknis ini. Mereka diberikan gambaran mengenai penggunaan teknologi material di industri hilir lokal. Salah satu fokus utama pembahasan adalah cara meningkatkan performa industri hilir, diantaranya industri kilang minyak dan gas, petrokimia, pupuk dan lain-lain. Para peserta lokal juga mendapatkan sertifikat sebagai tanda atas pengetahuan dan keterampilan baru yang didapatkan dari simposium ini.

Indonesia tetap menjadi pasar utama bagi Sandvik, dengan kontribusi sebesar 20% sampai 25% terhadap pendapatan di wilayah ini tahun 2015. Indonesia juga memberikan banyak peluang bagi pertumbuhan perusahaan terkait kemampuan teknik. Oleh karena itu, sangatlah penting memperkuat serta memajukan talenta lokal serta meningkatkan pengetahuan dan keahlian teknis untuk memperluas operasional pabrik.

Menurut Eduardo Perea, Regional Sales & Technical Marketing Manager SE Asia, Tube Core & Standard Products, mengatakan, “Sandvik Technical Symposium merupakan platform yang bagus untuk memahami tantangan yang sedang dihadapi oleh para profesional industri dan berbagi informasi terkini terkait perubahan lanskap bisnis yang semakin pesat. Terlepas dari kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini, Indonesia memberikan banyak peluang yang belum dimanfaatkan bagi pertumbuhan bisnis, yang dapat diwujudkan melalui peningkatan kemampuan teknis lokal untuk memfasilitasi pembangunan infrastruktur dan peralatan yang lebih efisien.”

Melalui Sandvik Technical Symposium 2016 di Indonesia, para pelanggan juga mendapatkan akses ke berbagai solusi teknis yang inovatif seperti produk-produk tahan korosi, termasuk heat exchangers, composite tubes dan hollow bars. Dengan tuntutan tantangan yang dihadapi oleh pelanggan, produk-produk dan solusi-solusi yang dikembangkan melalui standar penelitian dan pengembangan yang ketat, menghasilkan produktivitas, efisiensi dan keamanan yang lebih tinggi agar dapat memenuhi standar industri yang ketat.

Sandvik Technical Symposium 2016 ini sejalan dengan komitmen perusahaan di wilayah Asia, yang menyumbang total penjualan MSEK 17.975 dan 20 persen pangsa pasar pada tahun 2015. Didirikan lebih dari 150 tahun yang lalu, pengembang dan produsen baja tahan karat canggih dan logam campuran khusus terkemuka dari Swedia ini melakukan divestasi atas operasionalnya di luar Eropa dan Amerika Utara termasuk peluncuran pusat distributor di Singapura, dan pusat-pusat riset dan pengembangan di pasar-pasar utama seperti India dan China sebagai bagian dari strategi pertumbuhan perusahaan untuk mendukung keberhasilannya di wilayah Asia.

Peningkatan permintaan akan material berkualitas yang aman seperti CRA telah membuat Sandvik memperluas timnya di seluruh pasar-pasar utama Asia. Dengan pesatnya pertumbuhan tantangan di industri hilir, Sandvik tidak hanya menyediakan teknologi baru dan solusi pintar tetapi yang lebih penting lagi adalah dukungan layanan bagi para pelanggan.

Eduardo menambahkan, “Dengan keahlian kami, didukung oleh layanan pelanggan dan dukungan lokal, kami dapat membantu perusahaan-perusahaan mendapatkan keuntungan dari pemilihan material yang berkualitas tinggi untuk peralatan dan pabrik pemrosesan mereka. Kami yakin bahwa dengan distribusi lokal dan pusat-pusat riset dan pengembangan, kami dapat memberikan solusi inovatif yang meningkatkan kehandalan, efisiensi serta lebih menghemat biaya bagi para pelaku bisnis”.

Material-material canggih dari Sandvik memaksimalkan produksi dengan proses yang lebih cepat, lebih aman dan lebih efisien dalam lingkungan dengan tuntutan tertinggi di dunia. Sandvik terus menetapkan standar industri baru dengan material berperforma tinggi generasi berikutnya untuk memenuhi tuntutan operasional di kilang minyak hilir dan pabrik saat ini.| MEDITA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here