Beranda Inovasi Prioritas Strategi Baru Henkel 2020+: Fokus Pada Pertumbuhan, Digitalisasi dan Ketangkasan

Prioritas Strategi Baru Henkel 2020+: Fokus Pada Pertumbuhan, Digitalisasi dan Ketangkasan

437
0
BERBAGI
Hans Van Bylen, Chief Executive Officer of Henkel mempresentasikan strategi prioritas mereka yang baru.

CSRINDONESIA – Henkel menyampaikan strategi prioritasnya yang baru dan ambisi keuangan mereka, yang akan membentuk Henkel hingga 2020 dan seterusnya – yang diikhtisarkan sebagai “Henkel 2020+”. Berdasarkan landasannya yang kuat, Henkel bertujuan untuk meraih pertumbuhan yang menguntungkan yang berkelanjutan dengan fokus pada empat strategi prioritas: mendorong pertumbuhan, mempercepat digitalisasi, mempertajam ketangkasan dan pertumbuhan modal.

“Di Henkel, kami berbagi tujuan yang sama untuk menciptakan nilai-nilai yang berkelanjutan – untuk konsumen dan pelanggan kami, karyawan kami, pemegang saham kami, dan juga pemangku kepentingan dan juga masyarakat di wilayah operasi kami. Sebagai tambahan, nilai-nilai kami membimbing semua tindakan, keputusan dan tingkah laku kami,” ungkap Hans van Bylen, Chief Executive Officer Henkel.

Di pasar yang dinamis dan kondisi pasar yang tak pasti, Henkel telah menetapkan ambisi keuangan yang konkrit untuk periode sampai 2020: dalam empat tahun ke depan, Henkel bertujuan untuk mencapai penjualan organik rata-rata antara 2 sampai 4% dengan menekankan pada kontribusi pada pasar-pasar yang berkembang. Untuk pendapatan per saham pilihan (EPS), Henkel menargetkan peningkatan tahunan Tingkat Pertumbuhan Gabungan Tahunan atau Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 7 sampai 9%. Ambisi pertumbuhan EPS termasuk di dalamnya dampak peningkatan mata uang dan tidak termasuk akuisisi-akuisisi utama dan juga pembelian saham kembali. Selain itu, Henkel juga bertujuan untuk melanjutkan pengembangan marjin EBIT yang disesuaikan dan arus kas bebas.

Tinjauan Umum Prioritas-Prioritas Strategis yang dijalankan yaitu:
1.Mendorong Pertumbuhan
Mendorong pertumbuhan di pasar yang matang dan pasar berkembang menjadi prioritas strategis kunci untuk Henkel. Perusahaan akan meluncurkan sejumlah program inisiatif yang ditargetkan untuk menciptakan pelanggan utama dan keterlibatan konsumen, memperkuat merek terdepan dan teknologinya, mengembangkan inovasi yang menarik dan pelayanan terhadap konsumen, dan meraih sumber pertumbuhan yang baru.

2.Mempercepat Digitalisasi
Mempercepat digitalisasi akan membantu Henkel untuk menumbuhkan bisnisnya, memperkuat hubungan Henkel dengan pelanggan dan konsumennya, mengoptimalkan proses dan transformasi perusahaan secara keseluruhan. Pada 2020, Henkel akan mengimplementasikan berbagai inisiatif untuk mendorong bisnis digital, meningkatkan projek industri 4.0, dan adanya perubahan dalam organisasi.

3.Mempertajam Ketangkasan
Dalam lingkungan bisnis yang sangat mudah berubah dan dinamis, mempertajam ketangkasan dalam organisasi akan menjadi faktor penentu keberhasilan untuk Henkel di masa depan. Hal inimencakup memberi energi baru kepada tim dan memperkuatnya, , kecepatan dan ketepatan dalam memasuki pasar seiring dengan melakukan proses dengan cerdas dan disederhanakan.

4.Pertumbuhan Modal
Dalam rangka pertumbuhan modal, Henkel akan menerapkan pendekatan baru untuk mengoptimalkan alokasi sumber daya, berfokus pada manajemen pendapatan bersih, lebih meningkatkan efisiensi dalam struktur organisasinya, dan terus mengembangkan struktur organisasi Global Supply Chain.. Dengan bersama-sama, inisiatif ini akan dapat berkontribusi untuk lebih meningkatkan profitabilitas dan memungkinkan Henkel untuk mendanai ambisi pertumbuhannya untuk tahun 2020 dan seterusnya.

Demi memperkuat komitmennya untuk keberlanjutan, Henkel telah menetapkan target yang jelas untuk meningkatkan efisiensi sumber daya, misalnya dengan menciptakan produksi yang lebih bernilaidengan menggunakan sumber daya yang lebih sedikit. Henkel telah menetapkan tonggak keberlanjutan ambisius yang akan menghasilkan peningkatan efisiensi keseluruhan sebesar 75 persen pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2010. Melibatkan seluruh karyawan Henkel secara global untuk bertindak sebagai duta keberlanjutan terhadap pelanggan dan konsumennya, mitra bisnis dan dalam masyarakat. Halini akan mendorong Henkel sebagai pemegang kendali dalam keberlanjutan.|WAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here