Beranda Berita Michelin Safety Academy, Ajang Keselamatan Berkendara

Michelin Safety Academy, Ajang Keselamatan Berkendara

588
0
BERBAGI
Pascal Nouvellon, Regional Director Michelin Indonesia/ AME.

CSR Indonesia – Dalam rangka membantu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, perusahaan ban asal Perancis  Michelin menggelar acara akbar bertajuk Michelin Safety Academy Graduation Day bertempat di XXI Ballroom Djakarta Theater, Sabtu (05/11).

Sebagai puncak dari rangkaian acara agendanya adalah adalah penandatanganan deklarasi “10 Golden Rules keselamatan berkendara” yang ditandatangani oleh salah seorang pelajar, Representative dari Michelin, Dirjen Perhubungan Darat, Korlantas Polri, perwakilan IMI DKI Jakarta, dan pebalap ternama Rio Haryanto.

Selain itu akan diadakan penjurian terhadap lima kontestan peserta kompetisi video pendek safety driving. Para kontestan akan dinilai oleh perwakilan IMI, Michelin Indonesia, dan Rio Haryanto sendiri.

Dalam even ini dihadirkan “Wisudawan” Graduation Day Michelin pelajar-pelajar terpilih dari berbagai Sekolah Menengah Atas di DKI. Sebanyak 250 peserta yang terpilih dan mengikuti pelatihan teori dan praktik berkendara yang aman di sirkuit Gokart Sentul pada 22 Oktober. Di tahap berikutnya, para peserta juga telah mengikuti tes uji SIM A atau C di kantor Samsat Daan Mogot pada tanggal 30 Oktober.

“Pengenalan generasi muda terhadap keselamatan berkendara diharapkan dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia,”ujar Regional Director Michelin, Pascal Nouvellon.

mcch1 mcch ri0Lebih lanjut dia memaparkan Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin perfection in safety, untuk mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan Rio Haryanto untuk berbagi pengalaman, tips, dan trik berkendara yang aman di jalan raya. Sosok Rio mampu menginspirasi dan mendorong generasi muda menjadi pengemudi yang bertanggung jawab,” jelas Pascal.

Selain itu Rio Haryanto juga mengomentari penandatanganan deklarasi 10 golden rules berkendara yang didasari ketentuan Federasi Internasional Automobil (Federation Internationale de l’Automobile).

“Saya bangga bisa menjadi bagian dari program Michelin Safety Academy. Melalui ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki kepada generasi muda penerus bangsa, saya yakin kesadaran berkendara yang aman akan meningkat. Diantara 10 golden rules keamanan berkendara FIA, yang paling penting adalah memperhatikan batas kecepatan saat berkendara dan berperilaku santun di jalan raya,” imbuh Rio yang sudah geluti dunia otomotif sejak usia 6 tahun. | Laporan dan Foto-foto: Fathurrahman Arroisi /CSRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here