Sukses Berkelanjutan Astra dengan Strategi Triple P Roadmap

Sukses Berkelanjutan Astra dengan Strategi Triple P Roadmap

504
0
SHARE
Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto menerima penghargaan "Best Company di Indonesia" dari FinanceAsia.

CSRINDONESIA – Pada tahun 2010, manajemen Astra di bawah kepemimpinan Prijono Sugiarto menerapkan strategi Triple P Roadmap yang meliputi Portfolio Roadmap, People Roadmap dan Public Contribution Roadmap, agar Astra mampu tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan. Melalui arah strategis ini, Astra mengambil langkah-langkah konkret dengan jelas yang menjabarkan posisi Astra dalam jangka panjang, termasuk menemukan peluang untuk mendiversifikasikan sumber pendapatan, meningkatkan kompetensi SDM dan memperluas jangkauan CSR, meliputi:

Pertama portfolio Roadmap yang memberi gambaran strategi pengembangan bisnis yang bertumpu pada kondisi pasar dan kualitas untuk menjadi salah satu perusahaan terbaik di tingkat global. Kedua People Roadmap yang menunjukkan arah pengembangan sumber daya manusia untuk mendukung target portofolio bisnis yang sesuai dengan portfolio roadmap. Dan ketiga peran dan investasi Astra dalam mengembangkan masyarakat dan perlindungan lingkungan yang dicanangkan dalam Public Contribution Roadmap untuk mewujudkan cita-cita Astra sebagai ‘The Best Company in Corporate Social Responsibility’.

Astra menjalankan kegiatan CSR melalui seluruh anak perusahan dan 9 yayasan, yakni Yayasan Toyota dan Astra yang didirikan pada tahun 1974. Berikutnya berdiri Yayasan Dharma Bhakti Astra (1980), Yayasan Astra Bina Ilmu (1995),Yayasan Astra Honda Motor (1995), Yayasan Amaliah Astra (2001), Yayasan Pendidikan Michael D. Ruslim (2006), Yayasan Karya Bhakti UT(2008), Yayasan Astra Agro Lestari (2010) dan Yayasan Insan Mulia Pama (2014).

Seluruh perusahaan Grup Astra serta kesembilan yayasan tersebut berkiprah di empat pilar CSR yang dilakukan Astra, yakni di bidang Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan. Semua kegiatan CSR Grup Astra dilakukan melalui pedoman yang dibuat oleh Environment and Social Responsibility Division PT Astra International Tbk dengan jumlah personal lebih dari 30 orang yang ahli di bidangnya.

Intinya, Astra melakukan berbagai kegiatan CSR tersebut lebih dari 42 tahun yang lalu, karena sejalan dengan cita-cita Astra, yaitu ingin Sejahtera Bersama Bangsa. Di manapun Astra berada harus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY