Beranda Kolom Menyoal CSR AWARD Indonesia, Ada apa?

Menyoal CSR AWARD Indonesia, Ada apa?

Jawaban Atas yang Beseloroh

979
0
BERBAGI

Sebagai Pemimpin Redaksi dari CSR-Indonesia.com dan Majalah CSR Indonesia saya merasa kaget ada yang menyoal tentang tulisan berjudul Ikuti dan Gabung di 10 Award Bergengsi Indonesia CSR Summit, Expo & Award 2016. Lewat linimasa Linkedin seseorang membeirkan komentar yang bagi saya adalah hal yang absurd.

Isinya begini “Sebaiknya khusus kegiatan CSR Awards ditinjau kembali… sebelum ada lembaga lain menggugat lebih lanjut… submit dan expo silahkan dilanjutkan..” 

Tulisannya submit diatas harusnya Summit.(Hehe tak soal mungkin salah keyboard….). Saya heran kenapa dia menyoal hal ini. Saya sudah jelaskan juga bahwa kami adalah Media, lalu kalau ada masalah apa dengan Award yangh akan kami berikan. Dimana slaah kami? Saya melihat ini berlebihan.  Saya juga sudah tegaskan kenapa dengan CSR AWARD? Sekali lagi kami ini media…. jadi apa yang salah memberikan CSR AWARD? Silakan buka web kami. Kami tidak punya pretensi apa-apa atas event ini.

Sebagai media kami juga sah menilai. Silakan kunjungi web kami www.csr-indonesia.com dan majalah kami sudah terbit sejak awal 2015. Lalu kami saat ini sedang siapkan EDISI KHUSUS Event Indonesia CSR Summit, Expo & Award 2016 yang akan digelar Januari 2017. Jika keberatan masalahnya dimana?

Saya juga ingin sampaikan kenapa dengan mengatakan akan ada lembaga lain menggugat  rasa berlebihan.  Kami mengadakan ini sebagai bentuk media yang melihat riak dan maraknya aktivitas korporasi yang semakin peduli akan kegiatan CSR. Itu baik dan kami apresiasi.

Hentikanlah intimidasi yang tak beralasan. Kalau disimak tulisan kami di judul 10 Award Bergengsi Indonesia CSR Summit, Expo & Award 2016. Sangat jelas kriteria yang kami buat berbeda. Sangat-sangat berbeda dan saya katakan berbeda karena ini ide rumusan besar tim kami dalam bentuk nilai luhur bangsa. Ini saya sampaikan 10 Award CSR versi kami.

10 Award CSR Indonesia

Berikut adalah 10 Award Indonesia CSR Summit & Award 2016 yang akan diperebutkan dalam Indonesia CSR Summit & Award 2016. Adakah perusahan Anda masuk dalam aktivitas CSR seperti dibawah ini. Jika ada silakan daftar dan ikuti CSR Summit & Award 2016.

1. Cipta Karsa Mandiri : Bidang CSR yang memberikan karya cipta bagi komunitas dan juga publik atau masyarakat secara mandiri. Dan perusahaan bergerak mendorong kemudian komunitas atau masyakarati itu menjadi mandiri. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas

2. Reka Karsa Sosial :  Bidang CSR sosial  bantuan bagi  sebuah wilayah atau masyarakat secara reguler dan menjadi terbantu sehingg mampu me-rekakarsa- yang berguna di lingkungan sekitar. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas

3. Bangun Karsa Rupa :  Bidang CSR memberikan sumbangan atas satu peristiwa bencana bagi masyarakat sehingga bisa bangkit dan terbangun kembali dan karsa mereka tercipta dari segala ruang rupa kehidupan kembali normal dan lebih waspada. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas
4. Didaktika Pratama  Unggul: Bidang CSR pendidikan yang memberikan bantuan langsung pertolongan ke masyarakat dalam bidang edukasi. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas atau masyakarat. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku sosial, Philatropy, atau komunitas lembaga bantuan yang khusus dalam bidang edukasi
5. Karsa Budaya Prima : Bidang CSR budaya memberikan dukungan konservasi atau  pelestarian. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat budaya. Akan diberikan bagi 3 pelaku.
 
6. Cipta guna Sehati : Bidang CSR kesehatan yang memberikan dukungan atau  sarana kesehatan gizi dan juga cara hidup sehat. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat sehat. Akan diberikan bagi 3 pelaku.
7.Gagas Inova Karya : Bidang CSR yang mendukung para inovator dalam mewujudkan karya baru dan original. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat kreatif. Akan diberikan bagi 3 pelaku.
8. Gerak Mandiri Siaga:  Pelaku yang memberikan bantuan langsung pertolongan ke masyarakat secara cepat. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku sosial atau komunitas lembaga bantuan sosial.
 
9 Daya olahkarsa Pratama : Bidang CSR olahraga yang membina para atlit masa depan. . Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku komunitas lembaga bantuan sosial.
 
10. Insan Gagas gemilang :  Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku  perorangan yang sudah menjalankan gagasan yang gemilang dan digunakan untuk publik dan berguna bagi bangsa dan masyakatnya.
Semoga aktivitas CSR perusahan Anda masuk dalam 10 kategori diatas, ayo silakan daftarkan dan info lengkap hubungi  Ussie Samsi – 081310807410 / email  CSRsummit2016@gmail.com

Sekali lagi CSR Indonesia Summit, Expo & Award 2016 adalah rgram media kami dan kami juga memnita dukungan siapapun yang akan terlibat semata adalah sebuah perwujudan bahwa kita peduli kita berbagi dan kita menjadi bangsa yang sadar akan lingkungan sekitar. Tabik!

Jakarta 6 Oktober 2016

Aendra Medita

CEO & PEMIMPIN REDAKSI 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here