Beranda Berita Wujudkan Program #beliyangbaik, Unilever Mulai dengan Penanaman Pohon

Wujudkan Program #beliyangbaik, Unilever Mulai dengan Penanaman Pohon

629
0
BERBAGI
Cisarua, 8 September 2016 - Aksi penananam pohon di Cisarua, mengawali program NEWTrees. Program NEWTrees kelak akan mengisi sekitar 25 Ha di Hulu Daerah Aliran Sungai Ciliwung (Cisarua, Jawa Barat), Hutan Mangrove, Pantai Saman-Baros, Jogjakarta, dan Hulu Daerah Aliran Sungai Brantas, Hutan Lindung Gunung Wilis, kecamatan Pagerwojo, Tulungagung.

CSRINDONESIA-Cisarua, Unilever, WWF (World Wild Fund) Indonesia dan Hypermart telah menutup program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari. Kegiatan edukasi langsung di booth BrightFuture dan talkshow di Hypermart di Surabaya, Makassar, Palembang, Balikpapan dan Jakarta, serta lewat blog dan social media, berhasil menjangkau lebih dari 7.6 juta orang untuk aktif bersama menciptakan lingkungan yang lestari demi masa depan yang cerah bagi generasi mendatang dengan cermat #beliyangbaik.

Selama masa periode program #beliyangbaik, setiap pembelian produk Lipton, Bango, Lifebuoy, Pepsodent, Domestos, Dove, Molto, Rinso dan Pure It di Hypermart, konsumen secara otomatis ikut mendonasikan Rp 1.000 untuk program NEWtrees. Hingga penutupan periode, program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari berhasil menyumbangkan 10.000 pohon di Cisarua (Jawa Barat), Jogjakarta dan Tulungagung lewat program NEWTrees dari WWF.

Program #beliyangbaik sejalan dengan komitmen Unilever untuk menumbuhkan bisnisnya seraya mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan serta meningkatkan dampak positif bagi masyarakat, sesuai dengan yang tertuang dalam strategi Unilever Sustainable Living Plan (USLP). “Dalam rantai bisnis kami, konsumen merupakan pihak yang berada di bagian hilir, dan untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah kami turut mengajak konsumen untuk bergandeng tangan bersama kami dalam mengurangi jejak karbon. Mengapa? Karena 68% dari jejak karbon rantai bisnis Unilever berasal dari saat konsumen memakai produk, seperti memasak, mencuci, mandi sampai membuang kemasan produk. Program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari merupakan cara kami untuk menggandeng dan membangun kepedulian konsumen dalam memilih dan memperlakukan produk yang sehari-hari mereka pakai,” Joy Tarigan, Head of Customer Development for Hypermarket and RTM Channels.

Berdasarkan survei yang dilakukan kepada 200 konsumen yang menerima edukasi selama jalannya periode program di Hypermart kami menemukan sejumlah 87% konsumen mulai menyadari bahwa mempertimbangkan berbagai dampak terhadap lingkungan dari sebuah produk sebelum membelinya itu penting. Lebih lanjut, 61% menyatakan akan menjalankan kebiasaan baik untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan seperti mengelola sampah dan menghemat penggunaan air ketika menggunakan produk rumah tangga.

WWF menyambut baik hasil program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari, “Kami senang bisa ikut membantu menginspirasi masyarakat untuk memelihara perilaku cermat dalam memilah produk keseharian terkait dampaknya terhadap lingkungan dari produk yang akan dibeli,” ujar Devi Suradji, Direktur Marketing WWF Indonesia. Sambutan positif akan kolaborasi ini juga disampaikan oleh Director of Public Relation & Communication PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), Danny Kojongian, “Ini adalah bukti nyata bahwa bisnis bisa membantu kelestarian lingkungan terjaga. Dengan adanya program ini, konsumen dapat teredukasi sekaligus ikut terlibat dengan cara yang mudah”.

Sebagai salah satu wujud nyata dari program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lebih lestari, sejumlah karyawan Unilever Indonesia, Hypermart dan WWF Indonesia mulai mengawali penanaman pohon Cisarua, Jawa Barat. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here