Astra Luncurkan Microsite Indonesia, Ayo Aman Berlalulintas

Astra Luncurkan Microsite Indonesia, Ayo Aman Berlalulintas

538
0
SHARE
Kepala Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP M. Faisal (kiri) didampingi Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala (kanan), Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (kedua kanan) menyaksikan pebalap nasional wanita Indonesia Alexandra Asmasoebrata (kedua kiri) mencoba simulator motor Honda pada acara Peluncuran Microsite Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL), www.satuindonesia.com/iaabl di Astra Motor Safety Riding Center, Yogyakarta (7/9).

CSRINDONESIA – Kepala Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP M. Faisal didampingi Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala, Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah dan pebalap nasional wanita Indonesia Alexandra Asmasoebrata mengamati siswa SMK binaan Astra Motor menjalankan simulator motor Honda pada acara Peluncuran Microsite Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL), www.satu-indonesia.com/iaabl di Astra Motor Safety Riding Center, Yogyakarta (7/9).

www.satu-indonesia.com/iaabl merupakan wadah untuk masyarakat menjadi pelopor IAABL dengan cara melakukan registrasi untuk mengampanyekan kegiatan keselamatan berlalulintas, dengan cara berbagi informasi melalui foto, video maupun teks.

Dalam microsite tersebut terdapat informasi dan artikel terkait keselamatan berkendara, kegiatan komunitas kendaraan. Para pelopor juga bisa menjadi kontributor untuk menulis tentang artikel keselamatan berkendara. Ada hadiah menarik yang disiapkan untuk kontributor yang artikelnya berhasil dimuat.

Program “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas” (IAABL) diluncurkan sejak April 2014 merupakan salah satu bagian dari program kontribusi sosial Grup Astra untuk mendukung Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas “Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor 1” yang digagas oleh Korps Lalu
Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Astra menginisiasi program ini karena ingin mengajak masyarakat untuk peduli terkait keselamatan berlalulintas. Harapannya, ketika kepedulian tersebut sudah menjadi budaya masyarakat maka angka kecelakaan akan turun serta berdampak terhadap tertibnya berlalulintas di jalan raya.

Hingga Bulan Agustus 2016, program IAABL memapar 17.935.659 orang melalui program kampanye keselamatan berlalu Lintas di media sosial, safety riding and driving training untuk pelanggan, pembagian buku keselamatan berkendara untuk pelanggan, serta memberikan sharing melalui seminar dan publikasi tentang keselamatan berlalulintas untuk masyarakat. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY