Meriahkan HUT ke-71 RI, Pertamina Gelar Pesta Rakyat dan Pasar Murah di...

Meriahkan HUT ke-71 RI, Pertamina Gelar Pesta Rakyat dan Pasar Murah di Manokwari

763
0
SHARE


CSRINDONESIA – Manokwari
, Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-71, PT Pertamina (Persero) menggelar pesta rakyat dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Lapangan Borasi, Manokwari.

Sejak pagi hari, Lapangan Borasi dipadati ratusan warga yang mengikuti rangkaian acara pesta rakyat yang digelar oleh Pertamina bersama Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai bagian dari program “BUMN Hadir untuk Negeri.” Pesta rakyat dibuka oleh General Manager Marketing Operation Region VIII Eldy Hendry, Sekda Manokwari Nataniel Madacan dan Executive Vice President PNM Arief Mulyadi.

Dalam pesta rakyat ini, Pertamina menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba mewarnai untuk anak-anak dan perlombaan khas perayaan 17 Agustus seperti balap karung, balap egrang, makan kerupuk, menangkap belut, dan tidak ketinggalan lomba Joged Sajojo khas Papua.

Rangkaian pesta rakyat juga diikuti dengan program pasar murah yang menyediakan 2.000 paket sembako senilai sekitar Rp 200.000,- per paket dan dijual seharga Rp 25.000,- per paket.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro menyatakan kegiatan Pesta Rakyat dan Pasar Murah ini merupakan bagian dari Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar di 34 propinsi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya bedah rumah veteran, pembinaan mantan napi, penyediaan sarana air bersih, pembinaan mantan altet, Upacara Peringatan 17 Agustus, Siswa Mengenal Nusantara, dan lain-lain.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat sekaligus merayakan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Langkah yang diambil bersama seluruh BUMN ini merupakan wujud kehadiran BUMN untuk Negeri dan kerja nyata kepedulian sosial kepada masyarakat Indonesia hingga ke pelosok negeri,” kata Wianda.

Pada tanggal 17 Agustus 2016 nanti, Direktur Utama Pertamina akan memimpin langsung Upacara HUT RI di Terminal BBM Manokwari bersama masyarakat setempat, para veteran pejuang kemerdekaan dan seluruh pekerja Pertamina serta perwakilan BUMN di Manokwari.(WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY