Karyawan Coca-Cola Amatil Indonesia Cikedokan Ikuti Pelatihan Safety Riding

Karyawan Coca-Cola Amatil Indonesia Cikedokan Ikuti Pelatihan Safety Riding

545
0
SHARE

CSR – Pada 25 Agustus 2016, Sebagai bagian dari kebiasaan karyawan untuk selalu menjaga perilaku saat berkendara yang aman, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Pabrik Cikedokan mengadakan pelatihan safety riding. Pelatihan ini bagian dari keinginan manajemen perusahaan selalu menginginkan karyawannya untuk berkendara aman di jalan raya dan selalu menjaga perilaku saat berkendara.

Sejumlah 35 karyawan operator, team leader dan para supervisor mengikuti pelatihan safety riding dengan mendatangkan instruktor dari Astra Honda Motor (AHM).

Pelatihan Safety Riding ini dibagi menjadi 3 sesi, yakni in class training, sesi simulator dan sesi test ride, diikuti dengan sangat antusias. Pada sesi in class, peserta diberikan materi mengenai defensive dan behaviour safety riding, manajemen resiko, APD dan rambu-rambu lalu lintas, serta teknik berkendara yang benar dan aman. Kemudian pada sesi simulator, peserta melakukan simulasi visual aktif menghadapi tikungan, perempatan, bahaya dan rambu-rambu yang harus ditaati.

Sesi test ride menjadi sesi yang paling menantang dimana para peserta diuji coba berkendara dengan motor dan diberikan pembatas cone dan jembatan kecil untuk bisa meningkatkan keterampilan dan skill berkendara serta cara pengereman yang benar. Peserta yang berhasil menaklukan rintangan dengan waktu terbaik mendapatkan hadiah menarik.

“Para karyawan sangat antusias mengikuti pelatihan ini, karena mendapatkan hal-hal baru dan berharga untuk berperilaku selama berkendara. Kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kesadaran para pengguna kendaraan bermotor ,khususnya para karyawan CCAI akan pentingnya defensive safety riding sesuai dengan aturan yang benar”, ungkap Anton Herry Kuswara selaku kordinator pelatihan safety riding dari CCAI. |SUN

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY