COCA-COLA AMATIL INDONESIA GELAR COKE KICKS DI BOGOR

COCA-COLA AMATIL INDONESIA GELAR COKE KICKS DI BOGOR

830
0
SHARE

CSR – Program “Coke Kicks” merupakan persembahan Coca-Cola bagi komunitas lokal sebagai salah satu program CSR Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) di bidang pelatihan sepak bola profesional secara gratis untuk anak-anak di beberapa daerah di Indonesia.

Bekerja sama dengan Yayasan Asia Soccer Academy (ASA), setiap tahunnya kami memberikan kesempatan berupa satu hari pelatihan sepak bola profesional bagi anak-anak komunitas lokal di seluruh Indonesia.

Pada Sabtu (27/8/2016), Coke Kicks di regional Bogor dimulai programnya pembukaan Coke Kicks. Berlokasi di GOR Pajajaran. Sekitar 128 anak-anak berbakat dalam sepak bola turut menghadiri acara ini beserta 20 orang pelatih dan beberapa tamu udangan lainnya.

Acara pembukaan ini diawali dengan sambutan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) region Bogor, H. Basuki. Selanjutnya, giliran Walikota Bogor, Bima Arya yang memberikan ucapan sambutan serta selamat atas pembukaan acara Coke Kicks di Bogor.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Kick off Coke Kicks sebagai pertanda peresmian acara secara simbolik. Selain itu, foto bersama para anak-anak calon pesepakbola berbakat juga termasuk dalam rangkaian acara yang kemudian diikuti oleh closing acara. Acara lalu ditutup dengan pembagian equipment dan juga grup atau tim Coke Kicks yang nantinya akan berlatih bersama dalam pelatihan Coke Kicks.

Coke Kicks ini sendiri secara tidak langsung turut berperdalam membantu menemukan bakat-bakat muda untuk menjadi pemain sepak bola berikutnya di Indonesia. Melatih mereka sejak usia dini akan mendorong mereka dan meningkatkan keterampilan mereka ketika mereka memiliki kesempatan untuk bermain bersama-sama dengan para ahli. Sejak tahun 2011, CCAI telah melatih7,000 anak-anak di 280 desa di Indonesia—dari Aceh hingga Papua.

KEMBANGKAN TALENTA SEPAK BOLA MUDA

Sejak awal pelaksanaannya enam tahun silam, COKE Kicks telah memberikan pelatihan bagi lebih dari 12.000 peserta usia 12-17 tahun dan 742 pelatih di 517 desa di seluruh Indonesia. Tahun ini, COKE Kicks mengunjungi 10 kota yaitu: Palembang, Cirebon, Sleman, Batam, Bali, Pekanbaru, Bogor, Banyuwangi, Ambon, dan Pontianak. Selain bertujuan untuk mengembangkan bakat bermain sepak bola, COKE Kicks juga mendukung terciptanya aktivitas luar ruang positif bagi para remaja.

Di samping pelatihan dasar sepak bola, COKE Kicks juga menggelar mini competition untuk menyeleksi pemain terbaik, pemain terbaik dari yang terbaik, pencetak gol terbanyak, serta tim terbaik. Selain itu, juga ada pelatihan bagi para pelatih lokal dalam sesi “Train the Trainer” yang dipandu oleh para pelatih dari ASA Foundation. Melalui program yang komprehensif, para pelatih lokal mendapatkan panduan agar dapat memberikan pelatihan yang lebih memadai lagi kepada para peserta didiknya.

“Kami, CCAI terus mengembangkan COKE Kicks untuk memperkuat kontribusi kami bagi pembangunan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia. Kami berharap melalui COKE Kicks, kami dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih banyak beraktivitas di luar ruangan dan berprestasi dengan bakat yang mereka miliki,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Public Affairs and Communications Manager Coca-Cola Amatil Indonesia.

“Selain COKE Kicks, di wilayah Jawa Barat CCAI telah berkontribusi dalam bidang pengembangan masyarakat, khususnya masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas olahraga kami, melalui program rutin pelatihan sepak bola untuk anak-anak yang tinggal di sekitar pabrik Bandung,” tambah Nurlida.

Pemenang Kompetisi :

BEST PLAYER : 1) Fadli dari ONE Way 2)Fahmi dari Ptra Pakuan 3)Rival dar SSJ 4)Khoirul Anwar dari Gelora Yuda

BEST OF THE BEST : Dwi Saputra dari One Way

TOP SCORER : Rivaldi dari One Way

BEST TEAM : SSJ

-EDO/mgng-CSR

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY