Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Pemudik, Astra Hadir di Tol Cipali

Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Pemudik, Astra Hadir di Tol Cipali

510
0
SHARE
Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bersama direksi Astra melepas armada yang bertugas selama Astra Holiday Campaign (AHC) 2016 di Jakarta (1/7).

CSRINDONESIA – Peningkatan pelayanan yang Astra lakukan salah satunya dengan menambah satu pos rehat yang berlokasi di Tol Cipali. Sehingga untuk AHC tahun ini Astra menyediakan sepuluh Pos Rehat di sepanjang perjalanan mudik di Jawa hingga Bali, yakni:


- Rest Area Km. 57 Tol Jakarta-Cikampek – Puncak Raya Hotel, Jln. Raya Puncak Km. 80, Cisarua Puncak – Rest Area Km. 68B Tol Merak-Jakarta
- Rest Area Nagreg Pass 99, Jl Raya Nagreg Km 38
- Rest Area Km. 207 A, Tol Palikanci, Cirebon – Rest Area Tol Cipali Km 102
- Rumah Makan Kardani Putra, Desa Penundan, Alas Roban
- Jln. Raya Buntu Km. 1, Buntu
- Rumah Makan Saradan Asri, Jln. Raya Saradan Km. 144, Caruban, Madiun – SPBU 54 821 11, Selabih Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Tabanan, Bali.

Penambahan pos rehat di Tol Cipali ini merespons masukan dari para pemudik yang berharap dibangun tempat istirahat di sepanjang tol yang diresmikan Presiden Joko Widodo, Juni tahun lalu. Masukan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan mendirikan Pos Rehat Astra di kilometer 102 yang berlokasi di sekitar daerah Subang, Jawa Barat.

Di pos rehat Astra di Cipali dan kesembilan pos rehat lainnya, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan. Layanan yang diberikan di Pos Rehat Astra berupa servis ringan untuk kendaraan. Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki oleh mekanik Astra, para pemudik dipersilakan beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di Pos Siaga.

Sedangkan pemudik pemilik sepeda motor Honda dapat memanfaatkan Bale Santai Honda (BSH). Program BSH ini berlangsung 1-7 Juli 2016 melalui 17 posko Honda di Natar, Pelamunan, Balaraja, Cianjur, Pemanukan, Cirebon, Nagrek dan Tasikmalaya, Tegal, Kebarongan, Purworejo, Ungaran, Madiun, Mojokerto, Pasuruan dan Kepanjen-Malang, serta Mendoyo (Bali) yang akan beroperasi selama 24 jam. Tahun ini Honda juga bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia mendirikan 9 posko di Ciamis, Ciasem, Losarang, Bekasi, Brebes, Cilacap, Banyumas, Cirebon & Subang pada H-7 dan H+7 Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Layanan Astra Siaga Selama Mudik

Selama periode AHC 2016, akan ada 103 bengkel siaga dan Posko Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga yang tetap buka selama Lebaran. Bengkel siaga Astra tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, dengan jam operasional pukul 08.00-16.00. Sementara Posko AHASS Siaga beroperasi pukul 07.00-23.00 di Tulang Bawang, Kalianda, Karawang, Indramayu, Batang, Boyolali, Magelang, Klaten, Tuban dan Banyuwangi.

Jika pemudik mengalami situasi darurat di tengah perjalanan dan membutuhkan bantuan, Astra menyiapkan armada yang siap memberikan bantuan. Tersedia 33 unit Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld dan 27 unit Garda Siaga yang akan membantu 24 jam nonstop. Sedangkan untuk pengendara motor, AHM dan jaringan main dealer menyiagakan 72 Honda Customer Assistance and Road Emergency (CARE) di 14 kota besar di Indonesia, selama periode 1 -10 Juli 2016.
Selain itu, pemudik juga bisa mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare secara gratis baik di iOS maupun Android untuk kenyamanan selama perjalanan mudik, terutama bagi yang membutuhkan informasi lokasi pos rehat Astra atau kantor polisi terdekat yang ada dalam fitur ‘Near Me’.

Lebih jauh, Garda Oto pun membagikan 4000 kartu asuransi mikro kepada pemudik yang mengunjungi pos siaga Astra untuk mendapatkan perlindungan kecelakaan diri selama satu tahun setelah aktivasi dengan nilai santunan hingga Rp10 juta apabila meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan.

Bagi pemudik pengguna sepeda motor Honda, AHM menyediakan 54 bus yang dapat mengantarkan lebih dari 2.000 pemudik menuju Semarang dan Yogyakarta. Pemudik akan diberangkatkan pada 1 Juli 2016 yang berlokasi di PT Astra Honda Motor Plant 1 Sunter Jakarta Utara. Agar konsumen tetap dapat menggunakan sepeda motor kesayangan di kampung halaman, AHM menyediakan 20 truk ekspedisi untuk mengangkutnya sesuai kota tujuan. Truk pengangkut motor ini akan diberangkatkan lebih awal, yaitu 30 Juni 2016 dengan lokasi pemberangkatan di Pelataran Gedung 13-15, Gedung Bulog Sunter Barat, Jl. Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakarta Utara. Sementara itu, bagi pemudik yang ingin kembali ke ibukota bersama-sama, AHM menfasilitasinya dengan Balik Bersama pada 11 Juli 2016 dari kota Semarang (Dealer Astra Motor Gajah Mada) dan Yogyakarta (Dealer Astra Motor Jombor). Seluruh peserta mudik dan sepeda motor yang mengikuti program ini dilindungi oleh Asuransi Astra.

Untuk mempermudah pemudik yang membutuhan bantuan darurat atau sekadar memperoleh informasi mengenai kegiatan AHC 2016, Astra menyediakan nomor contact center yang beroperasi 24 jam nonstop 7 hari seminggu. Nomor-nomor tersebut adalah Call AstraWorld 1-500 898, Call Garda Akses 1500 112, atau Honda Customer Care Center 1 500 989. Selain kedua nomor contact center, Astra juga menyediakan layanan pelanggan melalui situs perusahaan, email, dan media sosial.

600 Mekanik
Program AHC ini juga dapat berjalan berkat dedikasi 600 teknisi mobil yang melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, pos rehat, serta membantu di lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan mobil servis. Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari grup otomotif Astra, yaitu Toyota, Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance, FIF Group, Garda Oto, Astra Otoparts, TRAC, Marga Mandalasakti, Astra Honda Motor, Astra Motor, Mobil88 dan AstraWorld. Pelaksanaan AHC 2016 mendapat dukungan dari para sponsor yakni GT Radial, One Touch, SmartFren, Pristine dan Teh Pucuk Harum. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY