Beranda CSR Cara Mendaftar Astra Start-Up Challenge

Cara Mendaftar Astra Start-Up Challenge

983
0
BERBAGI
Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (ketiga kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra Mitra Ventura Jefri R. Sirait (ketiga kanan), Head of Public Relations Astra Yulian Warman (kedua kanan), Head of Environment & Social Responsibility Astra Riza Deliansyah (kanan), Division Head FIFGROUP Iskandar Hartoyo (kiri) dan Sekretaris Yayasan Dharma Bhakti Astra M. Iqbal (kedua kiri) menekan tombol sebagai tanda diluncurkannya Astra Start-Up Challenge (ASC), Jakarta (21/7)

CSRINDONESIA – Sebagai bukti dukungannya untuk pertumbuhan UMKM tanah air, Astra melalui program Astra Start-Up Challeenge (ASC) akan memberikan hadiah berupa uang tunai, paket wisata rohani dan pembinaan senilai total Rp 300 juta kepada 25 finalis yang turut serta di program ini.

Program ASC ini sendiri, terdiri dari beberapa kegiatan utama yaitu:

1. Proposal Submission
Peserta akan diseleksi berdasarkan proposal bisnis yang akan dilakukan atau berdasarkan kondisi bisnis yang sedang dimiliki saat ini. Rencana bisnis yang diajukan untuk ASC akan dievaluasi oleh panel profesional bisnis.

2. Entrepreneur Camp
Peserta yang telah lolos seleksi proposal akan diundang oleh Astra bersama Young Entrepreneurs Academy untuk mengikuti Entrepreneur Camp selama 3 hari 2 malam secara gratis. Peserta akan dibekali hal-hal menarik mengenai start-up dan bersiap untuk sukses di dunia bisnis. Dalam Entrepreneur Camp, peserta juga akan diseleksi menjadi finalis ASC dan berhak mengikuti mentoring.

3. Mentoring
Para finalis ASC berkesempatan mendapatkan pendanaan atau peminjaman modal usaha, pendampingan, dan pelatihan program selama 6 bulan secara gratis baik melalui direct mentoring maupun melalui online. Direct mentoring dilakukan sebanyak 4 kali pertemuan dan finalis akan dibekali 6 paket modul bisnis secara gratis. Di setiap pertemuan mentoring terdapat mini competition yang akan menentukan klasemen sementara finalis ASC.

4. AstraStart-UpChallengeAwarding
Tiga finalis ASC dengan nilai klasemen tertinggi akan mendapatkan hadiah uang tunai sebagai dana bantuan usaha oleh Astra.

5. LifetimeCoaching
Para finalis berhak mendapatkan kesempatan coaching seumur hidup dengan para ahli hingga bisnis berkembang dan sukses memiliki revenue yang ditargetkan, serta berkesempatan menjadi mitra binaan PT Astra International Tbk, PT Astra Mitra Ventura, FIFGROUP dan Yayasan Dharma Bakti Astra.

Program yang menarik ini terbuka untuk siapa saja yang berminat, yaitu semua warga negara Indonesia yang berusia 18-35 tahun dan telah atau sedang merintis start-up bisnis (mahasiswa diperbolehkan mengikuti) dengan syarat:
a. Bersedia mengikuti pembinaan apabila dinyatakan sebagai finalis, serta mengikuti rangkaian program ASC hingga selesai. b. Proposalyangdiajukanbelumpernahmendapatkanpenghargaandalamkompetisiyanglain. c. Peserta ASC merupakan start-up yang telah menjalankan usaha maksimal dua tahun atau rintisan start-up yang sedang mencari pasar.

Proposal akan dinilai berdasarkan model bisnis kanvas yang terdiri dari Customer Segment (Specific Target), Channel (Distribution), Customer Relationship, Value, Idea, Key Resources (Man and Utility), Key Activity, Partnership, Revenue dan Cost.

Pendaftaran untuk menjadi peserta ASC sudah dibuka hingga 15 Oktober 2016. Informasi lengkap dan pendaftaran serta pengiriman proposal dapat dilakukan secara online melalui website www.satu-indonesia.com/AstraUntukIndonesiaKreatif/.

Pelaksanaan program ASC juga didukung oleh beberapa partner resmi, yaitu Astra Mitra Ventura, FIFGROUP, SMESCO Indonesia, Yayasan Dharma Bakti Astra, Young Entrepreneurs Academy dan Young On Top.(WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here