Beranda CSR CSR Lingkungan Pertamina Tanam 2.000 Mangrove di Palopo

Pertamina Tanam 2.000 Mangrove di Palopo

586
0
BERBAGI
GM MOR VII menanam pohon mangrove

CSRINDONESIA – PALOPO, 13 Juni 2016 – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Luwu melakukan penamanan 2.000 pohon mangrove pada hari Sabtu (11/06). Penanaman mangrove ditandai dengan kegiatan menanam bersama yang diadakan di lokasi penanaman seluas tiga hektar yang terletak di dekat Terminal BBM Pertamina Palopo, Sulawesi Selatan.

Acara penanaman pohon mangrove ini dihadiri oleh Bupati Luwu – Bapak Ir. Andi Muzakkar beserta jajaran SKPD Kabupaten Luwu; Tengku Badarsyah – General Manager (GM) Pertamina MOR VII Sulawesi, Hendarsyah Latif – Tim Management dan Operation Head TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) Palopo, Ketua DPC Hiswana Migas Palopo dan masyarakat Kecamatan Bua.

GM MOR VII, Tengku Badarsyah, dalam sambutannya mengatakan, “Mangrove berperan sebagai Green Belt untuk daratan. Di dalamnya banyak habitat yang bisa tumbuh. Buah dan Habitat di dalamnya pun dapat diolah menjadi berbagai macam produk.”

Tengku juga berharap agar masyarakat bersama-sama ikut menjaga kelesetarian mangrove yang sudah di tanam.

Berdasarkan data terakhir, Pertamina sudah menanam lebih dari 80 juta pohon di seluruh Indonesia yang dimulai pada tahun 2011. Khusus untuk Sulawesi, Pertamina MOR VII sudah melakukan penanaman 80.000 pohon, baik pohon produktif maupun pohon mangrove di berbagai lokasi.

Pertamina sebelumnya juga sudah menandatangani MoU dengan Walikota Makassar dan akan melakukan peletakan batu pertama Mangrove Center Makassar dalam waktu dekat dengan target menjadi pusat mangrove se-Indonesia Timur.

Kegiatan penanaman mangrove di Poso merupakan salah satu kegiatan CSR yang diadakan di bulan Ramadhan. Selain itu selama bulan Ramadhan, Pertamina khususnya MOR VII Sulawesi juga memiliki berbagai macam program, diantaranya:
1. Santunan kepada 1.250 anak yatim di semua wilayah operasi Pertamina MOR VII Sulawesi.
2. Program Pasar Murah di 17 TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) dan DPPU (Depot Pengisian Pesawat Udara), untuk membantu target pemerintah menjaga kestabilan harga.
3. Wakaf Sarana & Perlengkapan Ibadah yang telah diberikan ke lima Masjid di sekitar wilayah operasi Pertamina MOR VII Sulawesi.
4. Program One Day One Juz dengan reward voucher Pertalite di semua wilayah operasi Pertamina MOR VII Sulawesi. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here