Cargill Telah Sumbangkan 54 Ribu Buku Untuk Perpustakaan Sejak 2011

Cargill Telah Sumbangkan 54 Ribu Buku Untuk Perpustakaan Sejak 2011

2278
0
SHARE
Istimewa

CSRINDONESIA – Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, 31 Mei 2016. Cargill Feed and Nutrition (CFN) -unit bisnis Cargill di bidang pakan ternak yang memberikan solusi gizi untuk hewan – terus mewujudkan komitmennya untuk turut memperkaya komunitas di sekitar lingkungan usahanya melalui berbagai kegiatan Corporate Responsibility, salah satunya berupa penyediaan buku untuk anak melalui program Books For Kids.

Program yang telah dilakukan sejak tahun 2011 ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca anak-anak sejak dini dan meningkatkan sumber referensi dan pengetahuan dalam mendukung kegiatan proses belajar – mengajar di sekolah dasar dan menengah. Penyerahan buku kali ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6, Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 2.105 buku telah diserahkan kepada perpustakaan sekolah untuk dapat dimanfaatkan oleh lebih dari 500 siswa-siswi sekolah dasar ini.

Akkarit Boontawee, Direktur Pengelola Cargill Feed & Nutrition (CFN) Indonesia, mengatakan, “Penyerahan buku ini menandai lebih dari setengah pencapaian program kami yang bertekad untuk memberikan buku sebanyak 100.000 buku bagi 100 perpustakaan Sekolah dasar sampai tahun 2020. Hingga hari ini telah lebih dari 54.000 buku yang disalurkan kepada 57 perpustakaan di sekitar lokasi usaha kami yang tersebar di Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sulawesi Selatan”.

Lebih lanjut disampaikannya,”Cargill secara global termasuk Cargill di Indonesia senantiasa berupaya untuk turut meningkatkan kehidupan komunitas masyarakat di sekitar lokasi operasional Cargill. Tidak hanya dalam rangka kegiatan usaha tetapi juga berkeinginan untuk memberikan nilai bagi komunitas di sekitar kami, salah satunya melalui program Books For Kids ini”.

Dalam usaha menyediakan buku bacaan, Cargill juga melakukan perbaikan sarana pendukung perpustakaan, di SDN 6 Wanaherang selain menyumbangkan buku bacaan, CFN juga melakukan perbaikan ringan serta memberikan sarana pendukung diantaranya Komputer yang dilengkapi dengan program pengelolaan perpustakaan, juga diberikan alat peraga anatomi tubuh manusia, atlas Indonesia serta melengkapi perpustakaan dengan karpet, meja baca, kipas angin dan alat kebersihan. Berbagai jenis buku yang diberikan meliputi Ensiklopedia, sejarah dunia, cerita rakyat, Ilmu Pengetahuan Alam, Matematika, berbagai kamus : Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Sunda, buku-buku tokoh penemu, Nabi-nabi, Buku Lagu, Buku Ilmu pengetahuan dan teknologi, RPUL/ RPAL, berbagai peta, buku cerita fiksi, buku doa, dan lainnya.

Akkarit menyatakan,”Saya amat gembira bahwa sejalan dengan perkembangan usaha kami di Indonesia, pada saat yang sama kami juga dapat turut berpartispasi mewujudkan dukungan bagi kemajuan komunitas di sekitar kami, khususnya bagi pengembangan pengetahuan anak-anak melalui berbagai bacaan bermutu yang, ini penting karena mereka merupakan generasi penerus”.

Kepala Sekolah SDN 6 Wanaherang, menyambut baik program kegiatan ini, dan berharap agar siswa-siswa dapat memanfaatkan buku dan fasilitas perpustakaan untuk mendorong murid lebih giat membaca dan tentunya mendukung peningkatan pengetahuan dan wawasan siswa. John Gultom, Ketua CSR Cargill Feed Nutrition, menyatakan,”Kegiatan yang kami lakukan mungkin masih belum luas, tetapi kami berharap ini dapat mendorong pihak-pihak lain yang berkepentingan untuk bersama-sama memberikan perhatian melalui berbagai dukungan bagi peningkatan kapasitas anak sehingga mereka berkembang dan tumbuh tidak kekurangan pengetahuan dan informasi dan menjadi pimpinan Indonesia di masa depan”.

Selain melakukan kegiatan yang bersifat memperkaya komunitas, program global Corporate responsibility Cargill secara lebih luas dilakukan melalui pelaksanaan usaha yang berintegritas, menjalankan rantai pangan – supply chains yang berkelanjutan dan bekerja bagi kebutuhan pangan dunia. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY