Beranda CSR CSR Lingkungan Astra Green Run 2016 Berharap Bisa Kembali Hijaukan Jakarta & Bali

Astra Green Run 2016 Berharap Bisa Kembali Hijaukan Jakarta & Bali

2139
0
BERBAGI
Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (paling kiri) dan Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman (paling kanan) bersama Brand Ambassador Aktif Reebok Tommy Kurniawan (tengah), Dimas Seto (kedua kiri) dan Reza Aditya (kedua kanan) pada acara Kick off Astra Green Run 2016 (31/5)

CSRINDONESIA – Astra International Tbk bersama dengan anak perusahaannya terus memperkuat program tanggung jawab sosial Grup Astra dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mendukung kampanye ramah lingkungan kepada masyarakat luas melalui Astra Green Run (AGR) 2016.

Pada tahun ketiga pelaksanaannya, AGR dijadwalkan kembali ‘menghijaukan’ Bali pada 2 Oktober 2016 dan Jakarta pada 16 Oktober 2016. Dalam media gathering Astra Green Run 2016, Brand Ambassador Reebok yang juga gemar berolahraga lari Tommy Kurniawan, Dimas Seto dan Reza Aditya hadir sebagai nara sumber.

“Astra Green Run tahun lalu sangat menyenangkan dan berkesan bagi saya, terutama track lari di Bali yang begitu menantang,” tutur Tommy dalam Kick-Off AGR 2016 hari ini (31/5).Tommy juga berharap agar Astra Green Run tahun ini lebih seru dan olahraga dapat terus menjadi gaya hidup dan budaya bagi masyarakat Indonesia.

“Astra Green Run bertujuan mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat melalui lari dengan konsep ramah lingkungan. Yang unik dari lomba lari ini adalah setiap pelari akan mewakili satu pohon yang akan ditanam oleh Grup Astra. Tentu saja, semakin banyak pelari yang ikut serta, berarti akan semakin banyak jumlah pohon yang bisa membuat bumi lebih hijau,” ujar Head of Environment & Social Responsibility Division PT Astra International Tbk Riza Deliansyah.

Riza juga menyampaikan bahwa infoboard mengenai lingkungan yang terpasang di jalur lari, area acara, serta wall of fame akan menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

AGR Bali & Jakarta
Astra Green Run Bali akan dilaksanakan di Elephant Safari Park & Lodge Tegallalang, Gianyar, dengan mengangkat konsep berlari melewati persawahan, hutan dan lingkungan pedesaan.

Para peserta diharapkan dapat mengolah tubuh sambil menikmati udara segar di tengah hamparan pemandangan yang hijau. Pendaftaran Astra Green Run Bali terbuka untuk warga negara Indonesia dan warga negara asing, dengan dua kategori jarak, yaitu 6 kilometer (6K) dan 13 kilometer (13K).

Astra Green Run Jakarta akan dilangsungkan di Ocean Ecopark Ancol dengan dua kategori jarak, yaitu 5 kilometer (5K) dan 15 kilometer (15K). Dalam Astra Green Run Jakarta juga terdapat dua kategori jarak untuk anak-anak, yaitu 100 meter untuk anak-anak berusia di bawah lima tahun dan 400 meter untuk usia 6-10 tahun.

Untuk mendukung kesuksesan acara tahun ini, Astra juga bekerjasama dengan Reebok dan RunnerID sebagai official partner Astra Green Run 2016. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here