Peringati HUT ke-36 YDBA Perkuat Kompetensi UMKM Melalui Konvensi QCC

Peringati HUT ke-36 YDBA Perkuat Kompetensi UMKM Melalui Konvensi QCC

1964
0
SHARE
(Ki-ka) Deputy Head Public Relations Division PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto, Presiden Direktur PT Autoplastik Indonesia Siswijono, Bendahara Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Fati Hendrayani, Ketua Pengawas YDBA Lina Djafar, Ketua Pengurus YDBA Henry C. Widjaja, Pengurus YDBA Setyo Budi Anang dan Sekretaris Pengurus YDBA (YDBA) Mohammad Iqbal menerbangkan replika pesawat kertas di tengah acara syukuran HUT ke-36 YDBA di Auditorium Lt.3 Gedung PT Astra International Tbk (26/5) sebagai pertanda dimulainya Konvensi Quality Control Circle (QCC) bagi UMKM

CSRINDONESIA – JAKARTA, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) terus memperkuat kompetensi mitra UMKM melalui Konvensi Quality Control Circle (QCC) seiring dengan syukuran peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-36 yang diadakan pada hari ini (26/5).

Pada kesempatan yang sama, YDBA juga memberikan penghargaan bagi UMKM Mandiri, UMKM Hijau, Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Terbaik, Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Terbaik dan Instruktur Terbaik serta sharing bertema ‘Manfaat QCC untuk Peningkatan Produktivitas’. Sebanyak 250 UMKM mitra YDBA hadir dalam acara tersebut.
Direktur PT Astra Otoparts Tbk yang sekaligus pengurus YDBA A.K. Hadi Tan dalam keynote speech menyampaikan gambaran iklim kompetisi saat ini yang semakin ketat dan pentingnya menjadi perusahaan dengan nilai tambah, sehingga dapat terus bersaing.

“Selain sebagai bentuk apresiasi kepada teman-teman, kami juga ingin meng-install budaya improvement yang seharusnya dilakukan teman-teman UMKM dalam kegiatannya sehari- hari. Pada HUT ke-36 ini, YDBA mengangkat tema ‘Yuk NgImprove’ dengan harapan tema ini lebih ringan dan mudah diingat serta diterapkan oleh UMKM Mitra YDBA,” ucap Ketua Pengurus YDBA Henry C. Widjaja dalam acara syukuran HUT ke-36 tersebut.

Kick-Off Konvensi QCC
Konvensi QCC diadakan sebagai salah satu strategi untuk mendorong UMKM agar menerapkan budaya kaizen atau improvement dengan harapan UMKM dapat tumbuh dan berkembang melalui budaya tersebut. Sebelum kick-off, Presiden Direktur PT Autoplastik Indonesia Siswijono memberikan materi mengenai manfaat QCC kepada mitra UMKM.
Kick-off ditandai dengan prosesi menerbangkan replika pesawat kertas oleh Ketua Pengawas YDBA, Lina Djafar, Ketua dan Anggota Pengurus YDBA lainnya. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY