Beranda Berita Citi Peduli Pemanasan Global dengan Global Community Day 2016

Citi Peduli Pemanasan Global dengan Global Community Day 2016

84332
1
BERBAGI
Jakarta, 29 Mei 2016 - Hari ini Citi menggelar Global Community Day (GCD) 2016, inisiatif global yang menunjukkan kepedulian Citi terhadap lingkungan dan masyarakat dimana Citi beroperasi. Perayaan GCD kali ini merupakan cermin dan komitmen Citi dalam melawan perubahan iklim sesuai yang dijabarkan dalam Strategi Keberlanjutan Citi dengan mengusung tema "Stand for Progress - Keep it Cool!", dimana sekitar 2.200 karyawan Citi Indonesia dan keluarganya berkontribusi untuk upaya pelestarian terumbu karang di Kepulauan Derawan. Citi percaya bahwa kontribusi dan dampak yang nyata pada masyarakat hanya dapat terwujud apabila kita bekerjasama, khususnya dalam mendukung perubahan positif yang sejalan dengan misi Citi, enabling growth and progress. Tampak pada gambar CEO Citi Indonesia Batara Sianturi, bersama Economic Officer United States Embassy David C. Hermann dan Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki beserta karyawan Citi Indonesia saat mengikuti Fun Walk, sebagai rangkaian dari aktivitas Global Community Day 2016. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di 5 kota lainnya, dimana Citi beroperasi yaitu, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar

CSRINDONESIA – Jakarta, Citi Indonesia hari ini kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan Citi Global Community Day (GCD) 2016. Mengusung tema “Keep it Cool!” GCD kali ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan pemanasan global yang tertera dalam Undang-Undang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Inisiatif global yang telah memasuki tahun ke-11 ini merupakan bentuk komitmen serta kepedulian Citi terhadap lingkungan dan masyarakat dimana Citi beroperasi.

Pada GCD tahun ini, lebih dari 2.200 karyawan Citi dan keluarganya berpartisipasi dalam kegiatan Fun Walk dan Freeletics, dimana energi yang dihasilkan dari kegiatan ini dikonversikan dalam bentuk dukungan pada upaya pelestarian terumbu karang yang dilakukan oleh lembaga nirlaba lingkungan hidup, The Nature Conservancy (TNC) Indonesia di daerah Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

“Di Citi kami percaya bahwa kontribusi dan dampak yang nyata pada masyarakat hanya dapat terwujud apabila kita bekerjasama, khususnya dalam mendukung perubahan yang positif sejalan dengan misi kami, yaitu enabling growth and progress. Kegiatan hari ini juga merupakan cermin dari komitmen Citi dalam melawan perubahan iklim sesuai yang dijabarkan dalam Strategi Keberlanjutan Citi” ujar Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi “Kami berharap dukungan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi keseimbangan ekosistem laut Kepulauan Derawan yang juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Menurut data yang dimiliki oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) saat ini hanya sekitar 5% terumbu karang di perairan Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat yang masih dalam kondisi sangat baik1. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur dipilih sebagai wilayah konservasi yang memiliki 500 jenis spesies koral dengan lebih dari 1.000 jenis ikan. Faktor inilah yang menyebabkan wilayah ini disebut sebagai perairan kedua setelah Raja Ampat, Papua Barat yang memiliki paling banyak keberagaman biota laut di Indonesia2.

“Kami mengapresiasi perhatian yang diberikan Citi Indonesia. Melalui dukungan yang diberikan, kami dapat melanjutkan upaya pelestarian terumbu karang yang memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut. Hal ini merupakan upaya jangka panjang yang memerlukan keterlibatan berbagai pihak, khususnya masyarakat sekitar, pemerintah dan pelaku bisnis. Dengan 25 tahun pengalaman menerapkan pelestarian mealui pendekatan berbasis ilmu pengetahuan dan membangun keahlian dan pengetahuan dari masyarakat yang tinggal di daerah setempat, kita dapat membantu melindungi daerah yang kaya akan keanekaragaman hayati dan memastikan keseimbangan antara masyarakat dan lingkungan. Kami harap, ini bisa menjadi awal dari kerjasama jangka panjang yang saling menguntungkan antara Citi Indonesia dan TNC yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan” ungkap Country Director dari The Nature Conservancy Indonesia (TNC), Rizal Algamar.

citiTNC adalah organisasi perlindungan alam yang bergerak di 69 negara di dunia, dengan melestarikan tanah dan air, yang merupakan sumber kehidupan. Di Indonesia, TNC telah bermitra dengan pemenrintah, komunitas, dan sektor swasta, dalam upaya pelestarian alam selama lebih dari 25 tahun, memberikan solusi mutakhir dalam upaya konservasi, pengelolaan sumber daya alam dan perubahan iklim sehingga bermanfaat bagi manusia dan alam. Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang berbasis ilmu pengetahuan dan model pengelolaan terkini, TNC mentransformasi praktek dan kebijakan yang dapat meningkatkan tata ruang di darat maupun di laut melalui pengelolaan sumber daya alam yang lebih efektif di Indonesia.

Global Community Day (GCD) merupakan inisiatif global yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan komunitas dimana Citi beroperasi. Tahun lalu, lebih dari 80.000 orang di 93 negara, yang terdiri dari karyawan dan keluarganya telah mengambil bagian di GCD. Tahun ini lebih dari 1.000 kegiatan telah dipersiapkan di seluruh dunia guna memperingati GCD. Di Indonesia sendiri, acara serupa juga dilaksanakan di Bandung, Denpasar, Medan, Semarang dan Surabaya dan diikuti oleh lebih dari 2.200 karyawan Citi Indonesia dan keluarganya.(WAW)

1 KOMENTAR

  1. Meskipun demikian banyak orang mempertanyakan apakah mereka dapat menyalin game PS3 ke hard drive sehingga game asli dapat disimpan di sebuah tempat yang aman. Don’t’ forget to click
    on the Slide Show and Video to your left. One more thing that
    you need to give thought to is working with all of the information that toto singapore has to provide
    to you.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here