Beranda Berita Rekrut CIO Baru, Bizzy Penuhi Permintaan dan Memanfaatkan Fasilitas Karyawan Indonesia

Rekrut CIO Baru, Bizzy Penuhi Permintaan dan Memanfaatkan Fasilitas Karyawan Indonesia

1677
0
BERBAGI
Tim Bizzy Indonesia

Jakarta, CSRINDONESIA  –  ​Bizzy​, ​marketplace B2B untuk suplai perlengkapan dan layanan bisnis di Indonesia, telah mengumumkan bergabungnya ​Norman Sasono sebagai Chief Innovation Officer (CIO) sebagai langkah untuk mendorong pengembangan produk baru yang akan memperbaiki cara perusahaan melakukan proses pengadaan dan membangun portal benefit pegawai bergaya AS (13/1).

Norman memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman dalam industri pengembangan perangkat lunak, dimulai dari pengalamannya sebagai ​developer​, arsitek, dan kemudian CTO di perusahaan-perusahaan lokal dan multinasional besar seperti Microsoft dan Intimedia. Dalam posisi terakhirnya di Microsoft, Norman memimpin dan membangun timnya di Indonesia yang terdiri dari para pengembang dan arsitek ​startup ​dan mementori banyak ​startup​di Indonesia yang tergabung dalam inkubator.

Norman Sasono,Chief Innovation Officer baru Bizzy Indonesia
Norman Sasono,Chief Innovation Officer baru Bizzy Indonesia

Peter Goldsworthy​, CEO dan Pendiri Bizzy mengatakan, “Norman telah membangun ​platform ​dari beberapa perusahaan terbesar di Indonesia untuk sektor keuangan dan asuransi. Kami senang memiliki seseorang dengan visi dan keahlian seperti beliau bergabung dengan kami dalam perjalanan untuk secara radikal mengubah cara perusahaan berbelanja.”

Norman mengungkapkan pemikirannya tentang bergabung Bizzy: “Saya sangat senang bisa bergabung dengan Bizzy. Sebagai startup​, Bizzy telah menunjukkan pertumbuhan pendapatan bulanan yang kuat, memvalidasi ​product-market fit ​mereka di pasar yang luas ini. Kami akan bekerja dengan pelanggan untuk menghasilkan produk dengan tingkat keunggulan teknologi internasional, membantu menyederhanakan cara pembelanjaan perusahaan, dan menciptakan standar baru dalam memberikan ​employee benefit​.”

Penuhi Permintaan Fasilitas Karyawan di Indonesia

Selama enam bulan terakhir Bizzy telah mengembangkan suplai perlengkapan bisnis dan penawaran layanannya dengan total delapan kategori termasuk industrial, kesehatan, dan layanan bisnis. Kategori-kategori ini sudah mewakili lebih dari 20% total pendapatan dan merupakan bagian dari alasan setiap pesanan di Bizzy kini mencapai hampir US$2,000.

Sebagai CIO baru, Norman akan mengekspansi satu kategori yang secara mengejutkan kini muncul di perusahaan Indonesia, mereplikasi model Silicon Valley: Fasilitas Karyawan (​Employee Perks​). “Kami melihat semakin banyak kecenderungan di mana tim HR menjadi pusat dari pembelanjaan kantor. Mereka menginvestasikan waktu yang banyak dalam memikirkan cara untuk menjaga tim mereka tetap bahagia. Sudah ada beberapa contoh baik yang menunjukkan hal ini.” ujar Goldsworthy.

Bizzy telah berkonsultasi dengan grup MNC untuk membantu mendirikan sebuah taman dalam ruangan sebagai area bagi karyawan untuk menyalurkan ​inner-Zen mereka. Perusahaan-perusahaan seperti Traveloka dan TNT Express berinvestasi cukup besar untuk mengisi ​pantry untuk staff mereka dan semakin banyak perusahaan yang mengeksplorasi portal fasilitas karyawan yang akan mengambil kemampuan membeli massal perusahaan untuk kemudian diteruskan ke karyawan mereka.

Dalam 30 hari ke depan Bizzy akan meluncurkan portal pertama dari keseluruhan portal-portal tersebut dalam sebuah ​marketplace ​tertutup (dengan akses ​log-in ​pribadi) untuk para karyawan dari startup besar Indonesia, ​Gojek​. Karyawan akan dapat membeli ​item dalam katalog Bizzy di bawah harga grosir untuk penggunaan pribadi. Sebuah kategori baru akan tersedia secara eksklusif di marketplace tertutup Bizzy yang juga akan tersedia untuk karyawan adalah fasilitas untuk membeli tiket wisata dengan harga diskon. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here