Beranda CSR RPTRA Astra Tercepat Diresmikan Gubernur Ahok

RPTRA Astra Tercepat Diresmikan Gubernur Ahok

1195
0
BERBAGI
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah) menerima cinderamata dari Astra International yang diserahkan oleh Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kiri) didampingi Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi (kanan) pada acara peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sunter Jaya Berseri oleh PT Astra International Tbk di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara (18/12).

Jakarta, CSRINDONESIA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok menandatangani prasasti peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sunter Jaya Berseri oleh PT Astra International Tbk di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara (18/12).

Penyelesaian Pembangunan RPTRA Sunter ini menciptakan rekor tersendiri. Dari rencana pembangunan tahap kedua sebanyak 64 RPTRA di DKI Jakarta, RPTRA Sunter Jaya Berseri menjadi RPTRA dengan pembangunan tercepat dan pertama kali yang diresmikan. Hal ini merupakan berkat perwujudan dari dukungan Walikota Jakarta Utara beserta jajaran dan seluruh masyarakat Kelurahan Sunter Jaya.

RPTRA  ini merupakan bagian dari pembangunan lima RPTRA dengan tema Berseri (bersih, sehat, cerdas dan produktif) oleh PT Astra International Tbk di Wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu dalam periode Oktober-Desember 2015.

Taman Baca & Open Theatre

Di RPTRA Sunter Jaya Berseri seluas 3.513 m2 ini dilengkapi berbagai fasilitas umum seperti taman baca, sarana bermain, open theatre, ruang berkumpul, area untuk PKK Mart, ruang laktasi dan lapangan bulu tangkis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, sesuai dengan hasil social mapping yang telah dilakukan sebelumnya.

Kegiatan seperti ini, juga sejalan dengan salah satu fokus program CSR Astra yaitu pendidikan. Pendidikan menjadi salah satu pilar kegiatan corporate social responsibility (CSR) Grup Astra sejak tahun 1974 hingga saat ini. Melalui sembilan yayasan,  Grup Astra telah menyalurkan beasiswa kepada 191.868 penerima, mengembangkan 13.623 sekolah (dalam bentuk hardware, brainware dan software), melatih 28.649 guru dan membangun 20 unit rumah pintar di sembilan provinsi di Indonesia.

Hal tersebut di atas merupakan bukti komitmen Astra pada prinsip bahwa di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here