Beranda CSR CSR Sosial 200 Lebih Karyawan Bank DBS Indonesia Turun Tangan Bangun Pakuhaji

200 Lebih Karyawan Bank DBS Indonesia Turun Tangan Bangun Pakuhaji

1334
0
BERBAGI
Istimewa

Tangerang, CSRINDONESIA – Dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2015, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) berbagi keceriaan dan turun tangan membangun desa kelurahan Pakuhaji lewat aktivitas sosial perusahaan (CSR) bertema “DBS Bangun Desa” (8/12). Melalui kegiatan sukarelawan (volunteering), karyawan Bank DBS Indonesia merehabilitasi posyandu Teratai I Desa Pakuhaji dan merenovasi Sekolah Dasar Negeri IV Pakuhaji. Kegiatan ini  merupakan inti acara dari DBS Annual Mass Volunteering Day yang diikuti oleh lebih dari 200 orang jajaran direksi, manajemen, dan karyawan Bank DBS Indonesia.

Hadir dalam pembukaan kegiatan relawan, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan, “DBS Indonesia Annual Mass Volunteering Day merupakan upaya kami menumbuhkan semangat dan kesadaran sosial diantara karyawan untuk secara aktif berkontribusi bagi masyarakat dan menjadi People of Purpose. Kami percaya bahwa selain menumbuhkan kepuasan pribadi, dengan menjadi relawan kami juga dapat meningkatkan kinerja. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat dalam berpartisipasi pada program DBS Bangun Desa ini.”

Dalam kegiatan merehabilitasi bangunan posyandu, Bank DBS Indonesia juga memberikan bantuan alat-alat kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi ibu dan bayi. Karyawan Bank DBS Indonesia juga akan merenovasi Sekolah Dasar Negeri IV Pakuhaji yang terdiri dari aktivitas mengecat sekolah, mengecat pagar, dan menghias taman sekolah. Kegiatan sukarelawan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dan meningkatkan kepedulian sosial.

Bank DBS Indonesia telah melakukan survei internal mengenai bagaimana para karyawan memandang nilai-nilai program relawan. Hasilnya, mayoritas karyawan Bank DBS Indonesia melihat bahwa program relawan merupakan kesempatan untuk berkontribusi kepada masyarakat. Selain itu, dengan berpartisipasi dalammenjadi relawan, mereka dapat menambah teman, meningkatkan kerjasama tim, memperoleh kepuasan diri, mendorong pengembangan karir serta mencapai tujuan pengembangan pribadi.

Hasbi Tahir, Lurah Pakuhaji, mengatakan, “Kami sangat menghargai inisiatif Bank DBS Indonesia dalam turut mendukung pembangunan Kelurahan Pakuhaji. Selanjutnya, harapan kami adalah agar warga Kelurahan Pakuhaji dapat bergotong-royong memelihara Posyandu dan Sekolah Dasar agar berkesinambungan.”

DBS Annual Mass Volunteering Day diadakan setiap tahun dengan melibatkan sebagian besar karyawan Bank DBS Indonesia untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat. Di luar kegiatan ini, CSR Bank DBS Indonesia berfokus pada pengembangan kewirausahaan sosial. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here