Beranda CSR CSR Pendidikan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) dan Astra Gelar Seminar...

Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) dan Astra Gelar Seminar Kepedulian Moral Anak Bangsa

1695
0
BERBAGI
Mufidah Jusuf Kalla (tengah) didampingi Ketua OASE KK Bidang I Ratna Megawangi Sofyan Djalil (kiri) dan Penasihat Tim Penggerak PKK Erni Tjahjo Kumolo (kanan) pada dialog interaktif dalam acara Seminar Parenting Duta Oase Cinta di kantor pusat Astra International (4/11)

Jakarta, CSR INDONESIA – PT Astra International Tbk kembali bekerjasama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK). Kali ini dalam acara Seminar Parenting Duta Oase Cinta di kantor pusat Astra International (4/11).

Salah satu narasumber seminar ini, Ketua OASE KK Bidang I Ratna Megawangi Sofyan Djalil berbagi wawasan mengenai pola mengasuh anak untuk membangun manusia Indonesia yang bermoral dan berkarakter kepada peserta seminar yang terdiri dari anggota OASE KK, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari Dharma Pertiwi dan Adhyaksa Dharmakarini yang totalnya berjumlah lebih dari
500 orang.

Harapan dari seminar ini, para peserta yang merupakan istri-istri pejabat negara tersebut dapat menularkan virus positif kepada organisasi wanita di instansi yang mereka pimpin.

Sebagai penutup acara ini, Mufidah Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Pembina OASE KK mengatakan, “Saya salut dengan ibu-ibu yang bersemangat dalam merumuskan dan menjalankan rencana guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Semoga kerja keras ibu-ibu bisa menginspirasi seluruh wanita Indonesia,” dalam dialog interaktif dengan para peserta seminar.

Ketua OASE KK Bidang I Ratna Megawangi Sofyan Djalil berbagi wawasan mengenai pola mengasuh anak untuk membangun manusia Indonesia yang bermoral dan berkarakter kepada peserta Seminar Parenting Duta Oase Cinta di kantor pusat Astra International (4/11)
Ketua OASE KK Bidang I Ratna Megawangi Sofyan Djalil berbagi wawasan
mengenai pola mengasuh anak untuk membangun manusia Indonesia yang bermoral
dan berkarakter kepada peserta Seminar Parenting Duta Oase Cinta di kantor
pusat Astra International (4/11)
Seminar parenting merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya dengan OASE KK pada bulan Agustus, di mana Astra dan OASE KK mengadakan Diklat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidik PAUD. Karena animo masyarakat untuk PAUD begitu besar, untuk itu kuantitas yang meningkat tajam ini perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas. Kegiatan ini disinergikan dengan program kualitas PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia agar dapat mengubah dan membangun karakter anak-anak Indonesia.

Diklat PAUD dan Seminar Parenting merupakan bagian dari kegiatan CSR Astra di bidang Pendidikan. Hingga tahun 2015 ini, Astra memberikan beasiswa kepada 191.868 penerima, membina (hardware, brainware dan software) 13.623 sekolah dan membina 28.560 guru serta dan membangun 20 unit rumah pintar di sembilan provinsi di Indonesia. Di bidang Kesehatan, Astra membina 1.004 pos pelayanan terpadu, serta melayani 97.680 pasien melalui mobil kesehatan Astra (MOKESA).

Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here