Kepedulian CSR Trakindo Cetak Track Record Penghargaan Internasional

Kepedulian CSR Trakindo Cetak Track Record Penghargaan Internasional

1172
0
SHARE
Bari Hamami, Presiden Direktur Trakindo, menerima penghargaan Top Community Care Companies in Asia yang diserahkan oleh dewan juri The Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2015 di Singapura. Penghargaan ini diraih karena program-program tanggung jawab sosial yang diterapkan oleh Trakindo secara berkelanjutan, dinilai telah berhasil mengembangkan dan berkontribusi signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Jakarta, CSR INDONESIA – Program CSR PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, baru-baru ini meraih penghargaan berskala internasional The Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2015 untuk kategori Top Community Care Companies in Asia yang diselenggarakan di Singapura (17/11). Berdasarkan rilis yang diterima CSR INDONESIA, penghargaan ini diraih karena program-program tanggung jawab sosial yang diterapkan oleh Trakindo secara berkelanjutan, dinilai telah berhasil mengembangkan dan berkontribusi signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bari Hamami, Presiden Direktur Trakindo, mengatakan, “Trakindo berterima kasih atas dukungan dari seluruh pihak dalam menyukseskan program-program tanggung jawab sosial perusahaan kami.

Pendidikan adalah salah satu pilar utama Trakindo dalam melakukan kegiatan tanggung jawab sosial; Trakindo menerapkan berbagai program untuk memajukan kualitas pendidikan nasional Indonesia yang berbasis karakter. Di bidang pendidikan dasar, Trakindo menjalankan program peningkatan kualitas pendidikan bagi 40 Sekolah Dasar Negeri yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini meliputi renovasi fisik sekolah, pelatihan guru, juga beasiswa. Hingga saat ini, 500 kelas telah direnovasi dan 13.000 siswa serta 1.000 guru telah memperoleh manfaat dari program ini.

Di tingkat pendidikan menengah dan tinggi, Trakindo memelopori pengembangan kurikulum alat berat yang telah disahkan menjadi kurikulum nasional di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sejak tahun 1996. Trakindo juga menerapkan Trakindo Cooperative Program (Coop) bersama-sama dengan 15 institusi pendidikan di Indonesia (9 SMK dan 6 Politeknik) yang ditujukan untuk melahirkan generasi terampil dan berkarakter dalam bidang alat berat secara berkelanjutan. Sejak tahun 2000, telah terdapat lebih dari 3.000 lulusan bidang studi alat berat sebagai hasil dari program Coop.

Penghargaan Top Community Care Companies in Asia yang berhasil diraih Trakindo pada ajang The Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES) kembali mencerminkan komitmen Perusahaan terhadap pengembangan masyarakat. ACES, yang diselenggarakan oleh MORS Group, merupakan ajang penghargaan tahunan prestisius terhadap berbagai perusahaan dan individu di Asia yang dinilai berhasil dalam penerapan kepemimpinan dan tanggung jawab sosial.

Menjadi warga dunia usaha yang baik telah tertanam pada misi Trakindo dan menjadi pedoman bagi seluruh karyawan kami. Pilar-pilar kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan di Trakindo meliputi bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Bantuan Kemanusiaan. Program-program ini tertuang dalam strategi Perusahaan yang diterapkan secara berkelanjutan dalam berbagai kebijakan di Trakindo. Besar harapan kami dapat senantiasa memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY