Edelman dan Universitas Indonesia Jalin Kemitraan Mentoring Komunikasi

Edelman dan Universitas Indonesia Jalin Kemitraan Mentoring Komunikasi

982
0
SHARE
edelman.id

Jakarta,CSR INDONESIAS — Edelman Indonesia dan Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama untuk program mentoring (2/11). Program ini adalah kemitraan pertama yang pernah dibentuk antara Edelman dengan universitas negeri di Indonesia. Berlangsung mulai Oktober hingga Desember 2015, kemitraan ini berjalan seiring dengan pembentukan angkatan pertama Communications Students Consulting Club of Universitas Indonesia (CSCC-UI) atau Klub Konsultansi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia.

CSCC-UI bertujuan untuk menghubungkan para mahasiswa dengan para pemimpin bisnis dan profesional di bidang komunikasi yang akan menjadi mentor. Edelman Indonesia menugaskan delapan konsultannya sebagai mentor guna memberikan jasa konsultansi pro bono atau tanpa berbayar kepada 25 anggota Klub yang menangani lima klien aktual dalam proyek komunikasi mereka.

Kemitraan ini membuka peluang berharga bagi Edelman dan Departemen Komunikasi UI dalam meningkatkan keahlian para mahasiswa melalui pengalaman langsung yang akan membantu mereka menjadi calon tenaga kerja potensial yang siap kerja. Lima klien yang beragam, mulai dari komunitas kreatif, yayasan relawan, lembaga demokrasi digital, organisasi pelestarian lingkungan hidup, hingga lembaga kementerian telah resmi menjadi klien pertama Klub ini dan mendapat bantuan konsultasi dari para konsultan Edelman.

Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Dr. Pinckey Triputra, MSc. mengatakan, “Kami memiliki wadah talenta bernilai tinggi di universitas. Kemitraan ini tentunya dapat memberi banyak pengalaman konkret kepada para talenta tersebut dan dapat membantu mereka mengembangkan keahlian dan kemampuan yang diperlukan guna menangani aktivitas konsultansi saat mereka memasuki dunia kerja di industri komunikasi.”

Bagi Edelman Indonesia, menjadi mitra dan terlibat dalam program pengembangan mahasiswa yang dipelopori CSCC-UI untuk berkarier di industri komunikasi ini menunjukkan kontribusi sosial perusahaan untuk masyarakat, yang sejalan dengan nilai perusahaan tentang “Keberanian Untuk Melakukan Hal yang Benar” (The Courage to Do the Right Thing).

Mengomentari kemitraan ini, Vice Chairman and Head of Consulting Edelman Indonesia, Bambang Chriswanto mengatakan, “Kami percaya bahwa berkontribusi pada pengembangan wadah talenta yang terampil di bidang komunikasi, seiring dengan berkembangnya peran para profesional di bidang ini dalam mendukung bisnis, lembaga pemerintah, masyarakat dan media, merupakan hal yang sangat penting bagi kami. Kami berharap, kerja sama ini memberikan nilai nyata untuk perkembangan karier para mahasiswa di masa depan.” (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY