CSR OMRON: Serahkan Hasil Renovasi 14 Rumah kepada Masyarakat Cikarang

CSR OMRON: Serahkan Hasil Renovasi 14 Rumah kepada Masyarakat Cikarang

1364
0
SHARE

Jakara CSR INDONESIA – OMRON Manufacturing of Indonesia (OMI) secara resmi menyerahkan 10 unit rumah hasil renovasi kepada para pemiliknya di desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Jawa Barat (12/11), sebagai bagian dari program Tanggungjawab Sosial Perusahaan (CSR).

Program renovasi rumah ini, pada awalnya sudah dilakukan terhadap 4 rumah sebagai proyek percobaan di tahun 2014 dan diteruskan hingga tahun ini dengan total keseluruhan 14 rumah yang direnovasi. Penerima manfaat dari program ini adalah para keluarga yang tinggal di rumah tidak layak huni, mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan para janda tua.

Irawan Santoso, Presiden Direktur OMI, menyampaikan, “OMI telah beroperasi di sini sejak 1992, dan merupakan salah satu perusahaan pertama yang beroperasi di EJIP Industrial Park, Cikarang. Oleh karena itu kami merasa menjadi bagian dari masyarakat sekitar dan ingin melakukan apa yang kami bisa untuk memperbaiki kehidupan masyarakat dilingkungan kami. Hal tersebut juga sejalan dengan filosofi melayani yang dimiliki OMRON dan menjadi perusahan yang bermanfaat bagi masyarakat dimana kami beroperasi serta mewujudkan misi kami untuk meningkatkan kehidupan serta berkonstribusi untuk terciptanya masyarakat yang lebih baik.

Irawan Santoso juga menyadari bahwa manfaat dari renovasi 14 rumah ini selain dapat dirasakan oleh pemilik rumah, juga dapat dirasakan oleh warga lainnya serta para pemilik usaha kecil di desa Sukaresmi. “Renovasi rumah dilakukan melalui kerjasama dengan Yayasan Partiwi, serta warga sekitar. Proyek ini telah memberikan pekerjaan sementara untuk warga sekitar, serta peluang untuk usaha kecil yang menyediakan bahan bangunan dan jasa kontraktor. Sejak program ini dimulai, sekitar Rp 500 juta sudah dibelanjakan dan mudah-mudahan membawa manfaat bagi perekonomian lokal di Desa Sukaresmi,” kata Irawan Santoso.

Omron2.Nunung Maemunah, Lurah Sukaresmi, mengatakan, “OMI sudah berkonstribusi aktif bagi masyarakat selama 20 tahun ini dan kami sangat senang dengan komitmen OMI untuk terus meningkatkan kehidupan masyarakat disini. Bersama Omron, kami telah membangun rumah tembok yang lebih layak bagi 14 keluarga.”

OMI yang baru-baru ini mulai membangun dua fasilitas baru di EJIP Industrial Park merupakan produsen komponen elektronik terkemuka untuk otomatisasi industri dan produksi otomotif. OMI juga merupakan perusahaan yang mempekerjakan karyawan dalam jumlah besar, sekitar 2.556 karyawan di kawasan EJIP. Selain itu, sebagai bagian dari kepedulian sosial, OMI juga mempekerjakan karyawan penyandang disabilitas sebanyak 1% dari total jumlah karyawan yang ada.

Selain melakukan program renovasi rumah, OMI juga aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya di wilayah Cikarang. Seperti menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan gratis, penanaman pohon, serta kegiatan donor darah oleh karyawan secara berkala.

Tentang OMRON Corporation
Omron Corporation merupakan pemimpin global dalam bidang otomatisasi industri, yang didasari oleh teknologi sensing and control. Bisnis Omron mencakup bidang yang luas, mulai dari otomatisasi industri dan komponen elektronik, hingga komponen elektronik untuk otomotif, sistem infrastruktur sosial, alat-alat kesehatan, dan solusi lingkungan. Didirikan pada 1933, Omron kini memiliki 39.000 karyawan yang tersebar 110 negara untuk menyediakan produk dan layanan bagi pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Omron di http://www.omron.com. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY