Beranda Uncategorized Astra Runners Community: Sambil Berlari Berbagi Kebaikan

Astra Runners Community: Sambil Berlari Berbagi Kebaikan

1249
0
BERBAGI
600 Astra Runners Gathered for the Charity Run! We Run, We Care, We Share...

BINTARO,Tangerang Selatan, CSR INDONESIA – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun yang ke-2 pada hari Minggu, 22 November 2015, Komunitas Astra Runners akan mengadakan acara lomba lari bersama yang diikuti acara berbagi kepada Yayasan Sayap Ibu. Dalam rangka hari ulang tahun ke-1 pada tahun lalu, Komunitas Astra Runners juga mengadakan acara yang sama dengan diikuti 300 orang karyawan Grup Astra. Tahun ini, jumlah peserta bertambah menjadi 600 orang karena antusiasme dari karyawan Grup Astra akan kesadaran hidup sehat.

“Pada acara hari Minggu, masih banyak yang mendaftar, tetapi sudah closed karena kapasitas yang kami bisa tampung maksimal 600 orang,” tutur Presiden Direktur PermataBank yang sekaligus Eksekutif Grup Astra Roy Arman.

Acara yang diramaikan oleh sedikitnya 600 karyawan dari Grup Astra ini berasal dari berbagai perusahaan. Menariknya, acara ini tidak hanya diikuti oleh karyawan yang berasal dari level staff, tetapi juga beberapa direktur hingga presiden direktur pun turut serta meramaikan acara ini. Mereka berasal dari 30 perusahaan dalam Grup Astra.

Akan hadir dan turut lari bersama dalam acara kali ini yaitu: Roy Arman Arfandy (Presiden Direktur PermataBank), Wiwiek Dianawati Santoso (Presiden Direktur Marga Mandalasakti), Iwan Hadiantoro (Direktur United Tracktors), Djap Tet Fa (Direktur Federal International Finance), Halim Wahjana (Direktur Marga Mandalasakti), Hendry Yoga (Direktur Asuransi Astra) dan Yulian Warman (Senior GM Astra International).

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Bintaro, tepatnya di kantor PermataBank, salah satu perusahaan dalam Grup Astra. Start dan finish di tempat yang sama, yakni dekat parkiran PermataBank, Bintaro.
Astra Runners Community adalah salah satu kegiatan karyawan Grup Astra yang cinta olahraga. Komunitas ini berdiri dua tahun lalu, tepatnya 09 November 2013 dengan anggota sekitar 100. Pendirian komunitas ini berbarengan juga dengan program kampanye hijau melalui Astra Green Lifestyle yang dalam dua tahun terakhir menyelenggarakan Jakarta Green Run dan Bali Green Run.
Selain itu, Astra Runners Community juga aktif ikut dalam berbagai lomba kesehatan, utamanya lomba lari di Indonesia dan di luar negeri dengan membawa nama Astra Runners di mancanegara, di samping menyelenggarakan latihan bersama setiap bulannya di berbagai tempat di Jakarta.

Gabungan 2 Konsep

Konsep yang dibawa dalam acara ini cukup berbeda, Astra Runners Community mencoba menggabungkan dua konsep yang berbeda, yakni Competition & Charity Event, atau sebutan lainnya Charity Run.
Dengan konsep Charity Run, setiap 50% dari biaya pendaftaran tiap-tiap peserta akan disalurkan dalam bentuk donasi kepada yayasan yang dituju. Selain itu, panitia juga mempersilahkan kepada individu maupun dari pihak perusahaan Grup Astra untuk menyalurkan donasi secara langsung atas nama pribadi.

Menurut Roy, hasil donasi yang diperoleh dari acara ini akan diserahkan kepada Yayasan Sayap Ibu – Cabang Jakarta yang diwakili oleh Lily. Nama Yayasan Sayap Ibu sendiri diambil dari bahasa Belanda yakni Onder Moeder’s Vleugels yang berarti di bawah sayap ibu.Filosofi sayap Ibu menggambarkan betapa besar tekad seorang ibu dalam melindungi anaknya. Seperti induk ayam yang menggunakan sayapnya untuk melindungi anak-anaknya dari bahaya.

Yayasan Sayap Ibu sendiri merupakan lembaga independen yang mengasuh, merawat, mendidik serta memberikan fasilitas untuk mendapatkan akses kehidupan yang lebih baik guna mendukung masa depan anak-anak terlantar dan yang diterlantarkan oleh orang tua maupun keluarga.

Sebagai wujud komitmen dan dukungan nyata kepada anak-anak terlantar dan diterlantarkan, Komunitas Astra Runners telah memberikan sumbangan secara langsung kepada Yayasan Sayap Ibu senilai Rp 44.224.030. Angka itu berasal dari tanggal hari ulang tahun ke-2 Komunitas Astra Runners yakni 22 November 2015 yang dikonversi menjadi Rp22.112.015 yang kemudian dikali 2.
Sambil berlari kita berbagi menebar kebaikan, karena kita peduli, We Run, We Care & We Share. Semoga kegiatan kita hari ini membawa manfaat bagi kita dan lingkungan di sekitar kita. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here