Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ke-5 Astra di Kepulauan Seribu Diresmikan...

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ke-5 Astra di Kepulauan Seribu Diresmikan Veronica Tan

1398
0
SHARE
Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta Veronica Tan dan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo (kiri) berdiskusi bersama Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (kanan) mengenai pembangunan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) pada acara peletakan batu pertama RPTRA Tanjung Elang Berseri di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu (29/10)

Jakarta, CSR INDONESIA – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri seluas 1.100 m2 ini dibangun dengan tema maritim karena merupakan satu-satunya RPTRA Astra yang dibangun di wilayah kepulauan. Keunikan lainnya ialah akan dibuat gedung serbaguna yang bertempat di atas permukaan air laut. Akan dibangun juga lapangan voli pantai dan futsal pantai, serta taman penghijauan dan taman bermain anak. Keseluruhan fasilitas yang memerlukan biaya Rp 900 juta ini ditargetkan selesai pada bulan Desember 2015.

Pada kesempatan yang sama, Astra serahkan bantuan berupa 10.000 mangrove, Beasiswa Lestari Astra dan buku tabungan bank sampah.

“RPTRA ini diharapkan dapat selesai tepat waktu dan semoga dapat menjadi wadah program PKK yang dapat menyejahterakan keluarga,” ujar Veronica yang bergaya santai dengan baju putih bermotif bunga-bunga dan bercelana jeans.

RPTRA ini merupakan bagian dari pembangunan lima RPTRA oleh Astra di wilayah Jakarta lainnya yaitu Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur serta Jakarta Barat yang diperkirakan memerlukan biaya Rp 5 miliar. Pembangunan RPTRA merupakan program Pemprov DKI Jakarta yang berkerjasama dengan 11 perusahaan swasta dan lima perguruan tinggi. Program ini bertujuan menjadikan Jakarta sebagai kota layak anak. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY