Beranda Citra Jangan Sampai Terlewat Anugerah Pewarta Astra, Tinggal 1 Bulan Lagi

Jangan Sampai Terlewat Anugerah Pewarta Astra, Tinggal 1 Bulan Lagi

867
0
BERBAGI
satu-indonesia.com

Jakarta, CSR INDONESIA – Sejak diluncurkan pada 4 Juni 2015, Anugerah Pewarta Astra (APA) mendapat sambutan yang cukup baik dari rekan-rekan jurnalis di seluruh Indonesia. Tak terasa, periode pendaftaran APA sudah memasuki bulan terakhir. Tentunya karya-karya tulis terbaik dari rekan-rekan jurnalis masih terus ditunggu panitia APA hingga 31 Oktober 2015.

Seperti telah dipublikasikan sebelumnya http://csr-indonesia.com/2015/08/3530/, Anugerah Pewarta Astra merupakan penghargaan yang diberikan kepada jurnalis di seluruh Indonesia atas karya tulis tentang kontribusi sosial (corporate social responsibility/CSR) Astra untuk bangsa. Informasi lengkapnya dapat dilihat di: www.satuindonesia.com/anugerahpewartaastra.

Secara umum, persyaratan untuk mengikuti APA adalah: warga negara Indonesia yang bekerja di media massa lokal atau nasional baik cetak maupun online, mengirimkan karya tulis yang orisinal tentang kegiatan CSR Astra dalam empat pilar baik dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris yang dipublikasikan di media dalam periode Juni–Oktober 2015.

Setidaknya ada empat pilar CSR Astra yang bisa diangkat oleh jurnalis dalam tulisan-tulisan mereka, yaitu dalam bidang Pendidikan, Lingkungan, Usaha Kecil & Menengah (UKM) dan Kesehatan. Informasi lengkap tentang kegiatan dalam empat pilar ini dapat dilihat di: http://www.astra.co.id/CSR/SustainabilityReport. Selain kegiatan dalam empat pilar, Astra juga memiliki sembilan yayasan yang melaksanakan kegiatan CSR. Informasi lengkapnya dapat dilihat di: http://www.astra.co.id/CSR/Foundation.

Adapun bagi jurnalis yang ingin mengangkat tema tentang profil-profil inspiratif, Astra memiliki program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards, yaitu pemberian penghargaan kepada generasi muda berprestasi yang memiliki semangat sejalan dengan nilai-nilai Astra dan mempunyai kontribusi positif untuk lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Penghargaan yang telah diserahkan sejak tahun 2010 ini terdiri dari lima bidang, yaitu Pendidikan, Lingkungan, UKM, Kesehatan dan Teknologi. Ada 25 profil yang bisa dilihat di: http://www.satu-indonesia.com/penerima.php.

Apresiasi yang akan diberikan oleh Astra kepada rekan-rekan wartawan yang telah berbagi inspirasi melalui karya tulisnya, tidaklah main-main. Pemenang 1 akan mendapatkan Mobil Astra Daihatsu Ayla tipe D, Motor Honda PCX untuk Pemenang 2, Motor Honda Vario 125 eSP untuk Pemenang 3, Laptop HP Pavilion 360 untuk Pemenang harapan 1, Kamera Fuji Film X-M1 untuk Pemenang Harapan 2, dan Samsung Galaxy Tab A untuk Pemenang Harapan 3. Ayo tunggu apa lagi. Segera kirimkan karya jurnalistik Anda. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here