Beranda Citra Info Rating Peringkat Iklan Digital, Kini Bisa Disimak Lewat Sizmek

Info Rating Peringkat Iklan Digital, Kini Bisa Disimak Lewat Sizmek

1618
0
BERBAGI
Istimewa

Jakarta, CSR INDONESIA – Nielsen Indonesia baru-baru ini (19/10) mengumumkan kerjasamanya dengan Sizmek untuk menyediakan Peringkat Iklan Digital / Digital Ad Ratings (DAR) melalui Sizmek GRP Dashboard, yang memungkinkan klien untuk menggunakan gabungan antara GRP dan performa data untuk memahami nilai atau harga yang sebenarnya dari tiap . Digital Ad Ratings yang tersedia melalui Sizmek GRP Dashboard ini sudah ada di Amerika Serikat, Indonesia, Inggris, Australia, Jerman, Italia, Kanada, Perancis dan Brazilia. Di Amerika Serikat, Digital Ad Ratings telah tersedia pada platform Sizmek sejak Juli 2014.

Digital Ad Ratings (DAR) menyediakan pengukuran yang transparan dan dapat ditindaklanjuti untuk iklan digital, dan memberikan informasi terkini secara harian bagi industri mengenai kampanye-kampanye yang dijalankan di semua layar digital. DAR memberikan laporan rinci mengenai audience yang unik dari sebuah kampanye pada perangkat komputer dan mobile.

Sizmek GRP Dashboard membantu klien untuk menentukan dimana mereka perlu menambah atau mengurangi belanja iklan, dengan menyediakan gambaran yang terintegrasi dan analisa atas data ad server dari Sizmek dan GRP dari Nielsen – memberikan hasil yang mudah dan nyaman untuk mengetahui apakah sebuah kampanye berhasil mencapai tujuannya, dan apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kinerja kampanye tersebut.

Sejalan dengan terus berkembangnya industri iklan digital, pemasar yang memasang iklan berdasarkan atribut-atribut tertentu juga harus mampu mengoptimalkan dan memvalidasi iklan mereka dengan lebih rinci. Hingga saat ini pengukuran audience masih terbatas pada usia dan jenis kelamin.

“Pengukuran audience membantu memberikan informasi yang lebih akurat bagi pengiklan pada saat menentukan di media mana mereka akan beriklan. Melalui kemitraan dengan Nielsen, klien akan dapat memahami dengan lebih baik mengenai siapa audience mereka dan bagaimana kampanye tersebut dapat menarik hati audience tersebut; dan kemudian menggunakan informasi itu untuk mencapai audience mereka dengan lebih efektif dan efisien.” tutur Joey Chee, Southeast Asia Country Manager Sizmek.

“Pengiklan dan pemasar saat ini menginginkan adanya pandangan yang menyeluruh atau 360 derajat bagi kampanye mereka,” kata Hellen Katherina, Director, Media Industry Group, Nielsen Indonesia. “Dengan mengintegrasikan data demografis Nielsen dan data kinerja online Sizmek, para pemasar akan dapat mengoptimalkan kampanye mereka dengan lebih efisien.”

Metrik GRP (Gross Rating Point) telah mendasari pengukuran audience televisi selama beberapa dekade dan menyediakan pemahaman yang berharga tentang jangkauan dan frekwensi bagi para pemasar online. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here