Beranda Citra Henkel Raih “Best of The Best” dari Global Sustainability Index

Henkel Raih “Best of The Best” dari Global Sustainability Index

1111
0
BERBAGI
Zentrale Duesseldorf, Henkel Oval

Jakarta, CSR INDONESIA – Komitmen terhadap kepemimpinan dalam keberlanjutan merupakan ambisi Henkel dan telah menjadi salah satu nilai inti korporasi. Komitmen ini telah sekali lagi diakui oleh para ahli di bidang keberlanjutan, dengan tetap beradanya Henkel sebagai bagian dari Indeks STOXX® Global ESG Leaders selama lima tahun terakhir (27/10).

Nilai luar biasa yang diperoleh perusahaan ini melampaui nilai rata-rata ESG dari komponen-komponen indeks, yaitu 87 dari 100 poin yang diperoleh Henkel tahun ini. STOXX Limited menganugerahi Henkel sebagai perusahaan dengan “kinerja yang unggul tidak hanya dari sudut pandang mutlak secara khusus, namun juga secara relatif dibandingkan dengan sektor industri global.”

Selain itu, Henkel juga termasuk 5 persen teratas dari analisis kumpulan yang terdiri dari 1,800 perusahaan (STOXX Global 1800). Dengan hasil yang begitu luar biasa ini, Henkel diakui atas keterlibatannya di berbagai inisiatif internasional, strategi keberlanjutan jangka panjang, dan sasaran-sasaran efisiensinya pada tahun 2030.

Indeks STOXX® Global ESG Leaders adalah seperangkat indeks lingkungan, sosial dan tata kelola modal. Indeks ini, yang merupakan kumpulan dari 348 perusahaan, didasarkan atas data tahunan yang disediakan oleh Sustainalytics – penyedia layanan riset independen terbesar di dunia yang memiliki spesialisasi di area analisis kinerja perusahaan di bidang lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Rating bidang keberlanjutan dari Sustainalytics pada tahun 2015 menetapkan Henkel sebagai pemimpin industri untuk kategori “Produk Rumah Tangga” (“Household Products”).

Lebih jauh lagi, Henkel telah dikonfirmasi sebagai konstituen dari Ethibel Sustainability Index (ESI) Excellence Europe dan Ethibel Sustainability Index (ESI) Excellence Global. Henkel juga masih menjadi salah satu komponen dari indeks keberlanjutan MSCI World ESG dan MSCI Europe ESG.

Pengakuan dari berbagai ahli keberlanjutan dalam bentuk rating dan ranking dan melalui pasar modal adalah umpan balik yang penting bagi Henkel agar tetap berada di jalur yang benar dalam implementasi strategi keberlanjutannya. Henkel bertujuan untuk melipatgandakan nilai yang telah diraih perusahaan demi jejak langkah yang akan dibuat oleh operasional perusahaan, produk, dan layanan pada 2030. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here