Beranda CSR CSR Sosial Edelman Indonesia Kerja Bakti Sosial Program Pembangunan Rumah Desa Srunggo

Edelman Indonesia Kerja Bakti Sosial Program Pembangunan Rumah Desa Srunggo

1389
0
BERBAGI
Istimewa

Yogyakarta, CSR INDONESIA – Baru-baru ini, Edelman Indonesia melanjutkan komitmennya sebagai bagian dari masyarakat dalam program kemitraan melalui kegiatan pembangunan rumah bersama Habitat for Humanity Indonesia (HfH). Program kedua dari kerja sama tersebut dilaksanakan di Desa Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Sebelumnya, pada Januari 2015, Edelman Indonesia sudah melakukan program pertama di Desa Sasak, Kecamatan Mauk, Banten. Sebanyak 31 konsultan melakukan kegiatan pembangunan fondasi dan pengecatan dinding rumah di desa-desa tersebut.

Untuk diketahui, Edelman adalah firma kehumasan terbesar di dunia, dengan 67 kantor cabang dan lebih dari 5,000 pegawai di seluruh dunia, serta afiliasi di lebih dari 35 kota. Edelman di Indonesia-Kantor cabang Jakarta telah memenangkan: enam International Business (Stevie) Awards di tahun 2014; meraih perunggu dalam kategori Southeast Asia Agency of the Year 2014 oleh Campaign Asia; emas dalam kategori Best Digital Agency in Indonesia; Gold Sabre Award untuk kategori Financial and Professional Services oleh Holmes Report pada ajang Asia-Pacific SABRE Awards 2013. Dengan 140 pegawai tetap, Edelman adalah firma kehumasan terbesar di Indonesia, mendukung klien-klien untuk mendapatkan perspektif baru; menciptakan terobosan serta meningkatkan peran. Kami menjaga dan meningkatkan reputasi perusahaan; jangkauan kepada pemerintah, tenaga kerja dan pemangku kepentingan lain, di masa baik maupun masa sulit.

Pemilihan Desa Srunggo oleh Edelman didasarkan pada data kemiskinan untuk wilayah Kabupaten Bantul, terutama di Kecamatan Imogiri. Srunggo 1 adalah salah satu wilayah termiskin di Desa Selopamioro. Dengan 62% penduduk Desa Srunggo bekerja sebagai buruh (bangunan dan pertanian) dan tingkat kepadatan penduduknya yang mencapai 1.316 jiwa, keterbatasan ekonomi menjadi faktor pemicu kerentanan sosial-ekonomi di desa ini. Wilayah Srunggo 1 termasuk wilayah yang terdampak bencana gempa bumi pada 2006, yang mengakibatkan banyak rumah dan fasilitas pendukung rusak berat. Keberhasilan program yang dilaksanakan bersama-sama oleh Habitat for Humanity dan Edelman Indonesia ini dapat berdampak positif pada program-program lain di masa depan.¹

Menurut Vice Chairman Edelman Indonesia Bambang Chriswanto, “Bagi kami di Edelman, citizenship merupakan nilai pokok, dan setiap tahun kami melaksanakan kegiatan sosial di sektor pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Kami bekerja sama dengan para klien di beragam sektor guna meningkatkan investasi kemasyarakatan dan program tanggung jawab sosial yang mereka laksanakan, namun penting untuk mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dan memberi dukungan kepada para konsultan kami agar melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai perusahaan komunikasi pemasaran global, sangat penting bagi kami untuk menyelaraskan antara tugas yang berkaitan dengan pemberian layanan kepada klien dan tugas sosial. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here