Azzura Solar Kembangkan The Bright Future untuk Masyarakat Tanpa Akses Listrik

Azzura Solar Kembangkan The Bright Future untuk Masyarakat Tanpa Akses Listrik

967
0
SHARE

Jakarta, CSR INDONESIA – Berbekal misi “improving lives” Azzura Solar, sebuah perusahan yang bergerak di bidang pemberdayaan energi matahari, berkeinginan untuk dapat meningkatkan kehidupan masyarakat melalui bisnis mereka dan memberikan kembali akan selalu menjadi sumber dari siapa mereka dilahirkan.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2013 ini kemudian melontarkan program CSR berjudul “The Birght Future”. Program ini dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat pedesaan yang membutuhkan, meningkatkan standar hidup lokal, serta menciptakan kelestarian lingkungan yang berkelanjutan bagi Indonesia.

Program The Bright Future ini dibuat untuk memberikan lampu tenaga matahari portable untuk rumah-rumah di pedesaan yang hanya memiliki sedikit atau sama sekali tak memiliki akses listrik, dengan memberikan lampu bertenaga matahari yang berkualitas dan harga terjangkau, diharapkan akan dapat menguragi atau menghentikan penggunaan lampu minyak/bensin yang berbahaya karena memancarkan uap yang berbahaya, dan sekaligus gampang memicu kebakaran jika jatuh.

Didukung bantuan dana dari berbagai perusahaan dan individu, Assura Solar telah mendistribusikan lebih dari 300 lampu surya dan diinstal lebih dari 150 sistem penerangana bertenaga surya dalam waktu kurang dari 2 tahun saja.
Saat ini Azzura Solar akan meneruskan program Bright Future-nya untuk mendatangkan penerangan pada wilayah-wilayah yang membutuhkan. Selain berupa lampu portabel, mereka juga berencana untuk membuat sistem penerangan umum di lokasi tertentu yang membutuhkan.

Hemant Chanrai | www.azzura-solar.com
Hemant Chanrai | www.azzura-solar.com
“Dengan mengidentifikasi area komunitas (yang membutuhkan penerangan) di sebuah perkampungan, kami berharap bisa membantu bukan hanya satu rumah atau satu keluarga tapi seluruh rumah di sekitar area komunitas itu menjadi terang saat malam,” kata Hemant Chanai Co-Founder & CEO at Azzura Solar Pte Ltd.

Untuk itu Azzura Solar juga mengundang pihak-pihak yang bersimpati dan peduli dengan program ini untuk bergabung dan membantu mengubah kehidupan keluarga yang hidup dalam kemiskinan menjadi lebih terang.

Cara Bergabung Menjadi Relawan
Pertama berikan informasi kepada Azzura Solar bantuan apa yang ingin Anda berikan. Apa ide Anda, ada di daerah mana, berapa rumah yang ingin Anda bantu, berapa kira-kira anggaran yang dibutuhkan dan data-data lainnya.
Kedua, seiring dengan kesepakatan dengan mitra maka tim Azzura Solar akan memeriksa berbagai rumah pedesaan dan mempersiapkan rencana instalasi berdasarkan kebutuhan yang Anda informasikan untuk memastikan jumlah yang tepat dari lampu surya akan didistribusikan/diinstal.

Ketiga, setelah proses pertama dan kedua selesai, maka akan dilakukan penjadwalan untuk instalasi dan mendistribusikan lampu surya untuk rumah pedesaan.

Azzura Solar sangat mengapresiasi minat dan dukungan para relawan untuk mendukung kesuksesan program ini. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY