Beranda CSR CSR Pendidikan Astra Mulai Pembangunan Perdana 50 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)

Astra Mulai Pembangunan Perdana 50 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)

1202
0
BERBAGI
Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (kanan) bersama Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta Veronica Tan dan Wakil Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi (kiri) meletakkan batu pertama pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) oleh Astra International di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara (1/10).

Jakarta, CSR INDONESIA – Sebagai wujud kepedulian Astra kepada kebutuhan anak-anak, baru-baru ini Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah bersama Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta Veronica Tan dan Wakil Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi meletakkan batu pertama pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) oleh Astra International di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara (1/10).

RPTRA ini merupakan bagian dari pembangunan lima RPTRA oleh Astra di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu dalam periode Oktober-Desember 2015. Biaya pembangunan lima RPTRA tersebut diperkirakan mencapai Rp 5 miliar. Di RPTRA Sunter Jaya seluas 2.000 m2 akan dilengkapi berbagai fasilitas umum seperti taman baca, sarana bermain, open theatre, ruang berkumpul dan lapangan bulu tangkis.

“Kami berterima kasih kepada Astra yang akan membangun RPTRA ini. Kita secara bergotong royong harus menjaga agar fasilitas ini tetap bersih karena taman ini adalah milik masyarakat,” ujar Veronica.

Pembangunan RPTRA merupakan program Pemprov DKI Jakarta yang bekerja sama dengan 11 perusahaan swasta dan lima perguruan tinggi. Program ini bertujuan menjadikan Jakarta kota layak anak. Wakil Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi menambahkan idealnya untuk mendukung program tersebut tiap kelurahan memiliki dua RPTRA.

“Di Jakarta Utara sendiri, hari ini, dilaksanakan ground breaking di 11 lokasi, sedangkan di DKI Jakarta dilakukan 50 ground breaking RPTRA secara serentak,” jelasnya memungkasi. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here