Menyusuri Lorong Waktu 70 Tahun Perjalanan PMI

Menyusuri Lorong Waktu 70 Tahun Perjalanan PMI

1515
0
SHARE
Pameran Foto & Benda Sejarah PMI, Museum Nasional 10-17 September 2015

Jakarta, CSR INDONESIA – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-70-nya, Palang Merah Indonesia menggelar pameran foto dan benda sejarah PMI yang digelar di Museum Nasional, Jakarta sejak 10 – 17 September 2015 sekarang.

Pada pameran tersebut disajikan foto-foto dan benda bersejarah yang menggambarkan perkembangan PMI dari masa pendiriannya (1945) hingga saat ini (2015). Ruangan pameran ditata selayaknya lorong waktu, dimulai masa awal yaitu masa pendirian yang merupakan masa paling monumental yaitu 1945 s.d. 1950, kemudian masa perkembangan 1951-1970 dan selanjutnya masa pengabdian dan kemajuan hingga tahun 2015.

Bragam acara selama berlangsungnya Pameran 70 Tahun PMI, 10-17 September 2015 di Museum Nasional
Bragam acara selama berlangsungnya Pameran 70 Tahun PMI, 10-17 September 2015 di Museum Nasional
Demi memeriahkan dan menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke lokasi pameran, maka penyelenggara juga mengadakan berbagai kegiatan pendukung yang berlangsung selama 7 hari. Di antaranya ada lomba menggambar, melukis, stand up comedy, lomba P3k, Bincang Fotografi Kemanusiaan, Workshop Pertolongan Pertama Road Safety, Seminar kekerasan pada anak, seminar perusahaan siaga bencana, dan banyak lainnya. Harapan panitia, kemeriahan ini mampu mendatangkan sekurang-kurangnya 3000 pengujung yang terinspirasi untuk membantu PMI sesuai kapasitasnya masing-masing, selama pameran berlangsung.

Berkenaan dengan pembukaan acara, bekerja sama dengan PT. POS Indonesia, PMI menggagas adanya peluncuran prangko peringatan 70 tahun peran sertanya dalam kemanusiaan dan kemerdekaan bangsa Indonesia. Prangko peringatan ini terdiri dari dua desain yaitu desain bergambar gedung markas PMI tempo dulu dan bergambar sosok Ketua Umum PMI Pertama, M. Hatta. Prangko akan dicetak sebanyak 300 ribu keping yang akan disebarluaskan ke kantor pos di seluruh Indonesia.

Setelah digelarnya berbagai rangkaian acara yang padat selama berlangsungnya pameran tersebut, maka sebelum acara penutupan pada pukul 15.00 WIB berlangsung, dari pukul 10.00 WIB akan diadakan pemutaran film-film PMI jaman dulu. Sedangkan untuk acara penutupan akan diramaikan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan yang digelar saat berlangsungnya pameran. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY