Beranda Berita Kilas Dunia Citi Indonesia Terpilih sebagai “Best Foreign Bank”

Citi Indonesia Terpilih sebagai “Best Foreign Bank”

1049
0
BERBAGI
CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi menerima penghargaan dari Publisher & CEO Alpha Southeast Asia, Siddiq Bazarwala. Citi Indonesia kembali meraih penghargaan Best Foreign Bank dalam ajang Alpha Southeast Asia Best Financial Institution Award. Penghargaan ini merupakan kemenangan beruntun kedua bagi Citi Indonesia setelah memenangkan penghargaan serupa tahun lalu. Selain di Indonesia, tahun ini Citi juga berhasil memenangkan penghargaan Best Foreign Bank di Malaysia dan telah memenangkan penghargaan tersebut selama 7 tahun berturut turut di Filipina, Singapura dan Thailand.

Jakarta, CSR INDONESIA – Citi Indonesia kembali meraih penghargaan berskala internasional Alpha Southeast Asia Best Financial Institution Award sebagai “Best Foreign Bank” (17/9). Ajang ini diadakan oleh majalah investasi korporasi Alpha Southeast Asia yang bermarkas di Hongkong, yang memiliki fokus dalam bidang Debt, Equity, Investment Banking, Brokerage, Islamic Finance, Wealth Management, Trade Finance dan Cash Management di wilayah Asia Pasifik.

Penghargaan Best Foreign Bank tahun ini merupakan kemenangan beruntun kedua bagi Citi Indonesia, setelah memenangkan penghargaan serupa tahun lalu. Selain di Indonesia, tahun ini Citi juga berhasil memenangkan penghargaan Best Foreign Bank di Malaysia dan telah memenangkan penghargaan tersebut selama 7 tahun berturut-turut di Filipina, Singapura dan Thailand.

Pada tahun 2015, Citi telah meraih beberapa penghargaan tingkat internasional seperti Best Foreign Bank in Indonesia dari Global Banking & Finance Review, Best Tax Payment Bank in Indonesia dari KPPN VII Kantor Pajak Indonesia, Best Service Provider – Transaction Bank dari The Asset Magazine, Service Quality Awards 2015 dari Service Excellence Magazine bekerjasama Carre – Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL), Best Consumer Digital Bank 2015 (Indonesia) dari Global Finance Magazine.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, “Penghargaan ini menunjukkan komitmen kami untuk senantiasa memberikan produk dan layanan dengan inovasi terbaik bagi nasabah kami di Indonesia. Kami sangat senang dapat kembali meraih penghargaan ini, dan tentunya hal ini memacu kami untuk memperkuat posisi Citi sebagai bank dengan konektivitas global terpercaya, layanan digital yang mumpuni, layanan finansial yang komprehensif dan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi.”

Pemenang dalam ajang penghargaan ini terpilih setelah serangkaian penjurian ketat dengan beberapa kriteria seperti kinerja finansial, posisi bank di pasar dibandingkan dengan kompetitor terdekat, testimoni dari klien serta visi dan strategi jangka panjang bank di negara dimana bank tersebut beroperasi.

Tentang Citi

Citi, perusahaan finansial terkemuka di dunia, memiliki sekitar 200 juta nasabah dan memiliki transaksi bisnis di lebih dari 140 negara. Melalui Citicorp dan Citi Holdings, Citi menawarkan beragam produk dan layanan finansial kepada individu, korporasi, pemerintahan dan institusi. Produk-produk tersebut mencakup perbankan ritel dan kredit, perbankan korporasi dan investasi, perdagangan sekuritas, jasa transaksi, serta wealth management. Citi telah berada di Indonesia sejak 1968. Citi memiliki 20 kantor cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Denpasar. Citi juga memiliki jaringan transaksi konsumen dengan 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi yang mencapai 4.800 lokasi di 34 provinsi.

Sepanjang tahun 2015 Citi telah menerima beragam penghargaan termasuk Best Foreign Bank in Indonesia dari Global Banking & Finance Review, Best Tax Payment Bank in Indonesia dari KPPN VII Kantor Pajak Indonesia, Best Service Provider – Transaction Bank dari The Asset Magazine, Service Quality Awards 2015 dari Service Excellence Magazine bekerjasama Carre – Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL), Best Consumer Digital Bank 2015 (Indonesia) dari Global Finance Magazine. (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here