SERA Mengajar Libatkan Lebih 650 Anak Seluruh Indonesia

SERA Mengajar Libatkan Lebih 650 Anak Seluruh Indonesia

1108
0
SHARE
Istimewa

Jakarta, CSR INDONESIA – Sejak Juni hingga Agustus 2015 ini sudah 650 lebih anak dari berbagai daerah di Indonesia dilibatkan dalam program Corporate Social Responsibility PT Serasi Autoraya (SERA), SERA Mengajar.

SERA Mengajar adalah program CSR yang masuk dalam pilar pendidikan Astra Friendly Company yang merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendukung penuh gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAAB) Astra International. Program yang berlangsung sejak 2014 lalu selalu melibatkan seluruh karyawan dari berbagai macam unit dalam setiap kegiatannya dan menjadi bukti perusahaan memiliki komitmen kuat dalam mewujudkan Friendly Company kepada masyarakat dan lingkungan.

Situasi dan Suasana Kelas SERA Mengajar
Situasi dan Suasana Kelas SERA Mengajar
Aktivitas SERA Mengajar diawali dengan aktivitas yang dijalankan oleh TRAC Cabang Palembang pada tanggal 10-11 Juni 2015 melibatkan 190 siswa SDN 14 Palembang. Pada kesempatan tersebut, 25 pengajar yang merupakan karyawan TRAC Cabang Palembang, berbagi pengetahuan mengenai “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dan Cara Menggosok Gigi”.

Program berikutnya diadakan pada 9 Juli serentak di 2 (dua) kota yang berbeda yaitu Jakarta dan Pekanbaru. Di Jakarta, mobil88 diwakili 4 karyawan yang menjadi pengajar membagikan pengetahuan mengenai “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dan Motivasi Anak” sekaligus mendonasikan alat tulis dan tas sekolah kepada 46 anak berusia 7-12 tahun yang merupakan putra-putri warga sekitar kantor pusat mobil88. Pada hari yang sama, di Pekanbaru program SERA Mengajar digelar di Kelurahan Melebung Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, dengan peserta 50 anak dari warga setempat. Pada kesempatan tersebut, tak kurang 15 orang pengajar dengan antusias berbagi kepedulian melalui “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas & Pendidikan Agama” dan donasi buku serta rak buku untuk mendukung pengetahuan yang berkelanjutan.

Paska masa liburan Lebaran, Program SERA Mengajar kembali digelar, kali ini di Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2015, bersama 300 anak dari PAUD Kel Sunter Jaya, Jakarta. Dalam acara yang dibuka oleh Lurah Sunter Jaya, Team SERA Mengajar yang diwakili 19 orang karyawan kantor pusat Serasi Autoraya (SERA) mengajak siswa dan para guru untuk bersama-sama membuat bakpao sembari berbagi ilmu tentang “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas”. Tak hanya mengajarkan dan praktek membuat bakpao, SERA juga mendonasikan aneka poster keselamatan lalu lintas, bahan dan peralatan membuat kue, aneka kue dan susu, serta tikar yang di bagikan untuk masing-masing PAUD yang diundang saat acara tersebut.

Rangkaian program SERA Mengajar di pertengahan tahun 2015 juga turut di adakan di Surabaya pada 22 Agustus 2015 lalu. Program berbagi ilmu dengan tema “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dan Motivasi Anak” oleh 8 pengajar yang juga karyawan O-RENZ Taxi, diikuti 88 orang siswa SDN Wonorejo Rungkut Surabaya yang berada di sekitar kantor pusat O-RENZ Taxi yang berlokasi di Jl Wonorejo Timur no 88, Surabaya.

Program ini akan dilakukan secara berkesinambungan, SERA akan mengenalkan program SERA Mengajar melalui aktivitas CSR yang dijalankan oleh seluruh anak perusahaannya. Kedepan tak hanya SERA Mengajar, SERA juga akan meningkatkan aktivitas dan program CSR Astra lainnya seperti program peduli lingkungan, peduli kesehatan serta income generating activity yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Semua itu terus kami upayakan sebagai kontribusi SERA untuk turut menjadi penggerak bagi kemajuan bangsa dalam SATU Indonesia (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia). (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY