Beranda CSR CSR Sosial P&G Rayakan Satu Dekade Kemitraan Bersama Habitat for Humanity

P&G Rayakan Satu Dekade Kemitraan Bersama Habitat for Humanity

1485
0
BERBAGI
Stephan Sinisuka, Corporate Communication Manager P&G Indonesia; James Tumbuan, National Director, Habitat for Humanity Indonesia; Nararya Soeprapto, Corporate Communications Director, P&G Indonesia, berbincang dengan awak media di Desa Sasak, Mauk

Banten, CSR INDONESIA – Procter & Gamble (NYSE: PG), perusahaan penyedia kebutuhan rumah tangga dan perawatan personal dunia, (21/8) rayakan kemitraannya selama satu dekade bersama Habitat for Humanity dalam membangun, memperbaiki, dan membersihkan rumah-rumah di seluruh dunia dengan membantu membangun empat unit rumah di Desa Sasak, Mauk, Banten, Indonesia.

Habitat for Humanity Indonesia adalah sebuah organisasi nirlaba global dengan misi menurunkan tingkat pemukiman tidak layak huni, dengan membantu memenuhi kebutuhan akan hunian yang memadai dan nyaman di Indonesia.

Adanya inisiatif kerjasama ini memungkinkan karyawan P&G untuk turut serta dalam pembangunan rumah tinggal sederhana untuk empat keluarga yang membutuhkan di Mauk, Banten.

Brand Ambassador Artika Sari Devi dan Raline Shah turut turun tangan dalam kegiatan sosial ini. Bersama dengan karyawan P&G, mereka membangun rumah di Desa Sasak, Mauk, Banten. Kontribusi dari para karyawan P&G dan Brand Ambassador tersebut merupakan bagian dari komitmen P&G dalam mewujudkan lingkungan dan komunitasyang lebih baik bagi masyarakat di Indonesia.

Nararya Soeprapto, Corporate Communications Director, P&G Indonesia menjelaskan, “Sebagai perusahaan global, P&G berkomitmen untuk memberikan kontribusi untuk menyentuh dan meningkatkan kehidupan dari masyarakat dimana P&G beroperasi. Melalui komiten tersebut, P&G dan Habitat for Humanity telah bekerja sama membangun dan membantu keluarga dalam mewujudkan rumah mereka menjadi hunian sebenarnya di seluruh dunia selama 10 tahun terakhir.”

“Saya bangga akan para karyawan kami yang telah menjalankan nilai-nilai di P&G dan dengan menyumbangkan waktu serta tenaga mereka untuk meningkatkan kehidupan orang lain yang membutuhkan. Para orang-orang P&G yang inilah yang memungkinkan kemitraan ini terjalin, mereka menjadi relawan untuk membantu masyarakat membangun masa depan yang lebih baik bagi keluarga mereka,” tambahnya.

Perwakilan dari Habitat for Humanity Indonesia dan P&G Indonesia berfoto bersama salah satu brand ambasador, Raline Shah di depan rumah salah seorang keluarga yang menerima bantuan pembangunan rumah layak huni
Perwakilan dari Habitat for Humanity Indonesia dan P&G Indonesia berfoto bersama salah satu brand ambasador, Raline Shah di depan rumah salah seorang keluarga yang menerima bantuan pembangunan rumah layak huni
Berkat kemitraan dengan Habitat for Humanity dan dukungan dari relawan P&G, P&G dapat membantu para keluarga tersebut untuk memiliki hunian yang aman dan layak. Konsep proyek ini meliputi tahap-tahap dalam pembangunan rumah seperti membangun pondasi, dinding dan pengecatan. Setelah itu, Habitat for Humanity Indonesia akan bekerja bersama keluarga, memberikan pelatihan dan bimbingan agar mereka dapat menyelesaikan rumah baru mereka dengan bantuan dari relawan lokal.

James Tumbuan, National Director, Habitat for Humanity Indonesia menyatakan, “Kami berterima kasih atas kemitraan yang penuh makna dan terus berkembang dengan P&G, para karyawan dan brand mereka.”

Sampai sekarang ini, P&G telah memberikan dukungan kepada afiliasi Habitat sejak tahun 2004. P&G bekerjasama dengan Habitat for Humanity International melalui kemitraan global pada tahun 2013. Pada tahun ini, ada lebih dari 900 karyawan P&G akan menyumbangkan waktu mereka untuk membantu keluarga-keluarga di Indonesia, Brasil, Polandia, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Thailand dan negara-negara lain untuk mewujudkan impian mereka memiliki sebuah rumah.” (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here