BI Alokasikan Rp200 Juta Dana CSR untuk Pertanian

BI Alokasikan Rp200 Juta Dana CSR untuk Pertanian

1227
0
SHARE
jaranan.wordpress.com

Jember, CSR INDONESIA – Direncanakan sekitar Rp200 juta dana Corporate Social Responsibility (CSR) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, akan dialokasikan untuk bantuan pengembangan sektor pertanian.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Ahmad Bunyamin menjelaskan, pemberian bantuan itu sengaja diberikan kepada petani untuk membantu pengendalian inflasi daerah. Sebab, menurutnya, salah satu faktor penyumbang inflasi selama ini diantaranya adalah komoditas pertanian, termasuk cabe dan bawang merah. Bantuan diberikan kepada kelompok tani yang sudah menjalin kontrak kerjasama dengan perusahaan, untuk memastikan pasar hasil produksi pertanian mereka,,

Tidak sekadar memberikan bantuan dana saja, Bank Indonesia juga berencana menyiapkan ahli pertanian untuk mendampingi petani agar hasil produksi pertaniannya lebih baik dari sebelumnya.

Meskipun Bunyamin tidak menyebutkan secara pasti nama kelompok tani mana saja yang sudah mendapatkan bantuan dana CSR yang telah digelontorkan, namun dia memastikan bahwa bantuan dana yang diberikan bagi petani akan terus bertambah setiap tahunnya jika hasil produksi pertanian yang ada terbukti mampu menekan inflasi daerah. (WAW)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY