Beranda CSR CSR Sosial Accenture Corporate Citizenship (ACC) Berdayakan Ribuan Generasi Muda

Accenture Corporate Citizenship (ACC) Berdayakan Ribuan Generasi Muda

1105
0
BERBAGI
facebook.com/AccentureAsia

Jakarta, CSR INDONESIA – Accenture Indonesia sebuah perusahaan konsultan global di bidang manajemen, melalui program tanggung jawab sosial perusahaan yang mereka beri nama “Accenture Corporate Citizenship (ACC)” selama tahun fiskal 2015, yaitu mulai 1 September 2014 sampai 31 Agustus 2015 mendatang, menyatakan telah memberikan manfaat kepada lebih dari 1.000 orang target.

Managing Director Technology & Client Delivery PT Accenture Indonesia, Fuad Sahid Lalean, dalam pemaparan hasil Corporate Citizenship 2015 sekaligus penandatanganan kesepakatan kemitraan dengan sejumlah LSM untuk Corporate Citizenship 2015-2016 di Jakarta, Rabu, menyatakan, “Untuk tahun fiskal 2015 sudah melampaui 1.000 orang penerima manfaat, yang sebagian besar dihasilkan berkat kerja sama kemitraan strategis kami dengan rekan-rekan LSM.”

Adapun nama-nama sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang disebutkan Fuad di atas meliputi: Indonesia Business Links (IBL), Yayasan Cinta Anak Bangsa dan XSProject, serta World Vision. Berbekal sukses pada kerjasama yang dijalin sebelumnya, ketiga LSM ini pun berniat kembali menjalin kemitraan dengan Accenture Indonesia untuk tahun fiskal 2015-2016 mendatang.

Bersama dengan IBL, mereka telah mendirikan Lembaga Pendidikan Muda Terampil yang melingkupi wilayah sekitar Karawang, Cikarang dan Jatisari. Bentuknya berupa program Muda Terampil Bekerja dan Muda Terampil Berusaha yang telah menjaring lebih dari 400 peserta.

Keunggulan Program Muda Terampil tersebut adalah memberikan pembekalan dana tunai untuk 200-250 penerima manfaat yang sebelumnya telah turut memperoleh pelatihan keterampilan hidup, keterampilan teknis, pemahaman kewirausahaan serta akses ke pasar selama setahun. Program ini rencananya akan dilanjutkan pada tahun fiskal yang akan datang.

Keputusan untuk melanjutkan program-program di atas, dikarenakan sejalan dengan fokus Accenture di Indonesia yang menekankan pada pilar Skills to Succeed dalam menjalankan Corporate Citizenship mereka. Keberadaan Pilar Skills to Suceed merupakan satu dari lima pilar strategi Accenture bersama dengan corporare governance, lingkungan, sumber daya manusia dan rantai suplai.‎ (WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here