Beranda CSR CSR Lingkungan Botol Lampu dari Solar Cell

Botol Lampu dari Solar Cell

1235
0
BERBAGI
Darren Young Ming En

Bentuknya seperti botol minuman yang mungkin bisa diisi air antara 600-700 ml air. Tapi ada tombol di luar dekat tutupnya ketika dipencet “on” lampu akan menyala di dalam botol itu yang ternyata ada lampunya. Inovasi terbaru dari kecanggihan tekhnologi mutakhir dengan bahan plastik dan dengan bantuan sinar surya botol yang diatasnya dilengkapi dengan solar cell itu mampu memafaatkan tenaga surya yang disimpannya untuk menghasilkan listrik.

“Bahan ini sangat sederhana dan ringan dijinjing kemanapun juga. Memerlukan waktu selama 4 jam untuk memberi full energi yang bisa tahan selama 8 jam jika dinyalakan. Dan alat ini mampu bertahan selama 3 tahun bilamana dipakai terus menerus’ jelas Darren Young Ming En (29/5), Business Strategy Analyst The GoodWater Company, Pte, Ltd, khusus datang ke pameran Indowater yang diadakan oleh Napindo pada 27-29 Mei lalu, di Jakarta Convention Centre.

Disamping fungsinya untuk penerangan, di bawah gelas itu terdapat dua colokan listrik untuk mencharger batterainya. Jadi selain dengan bantuan sinar matahari energi juga bisa diambil dari listrik yang dicolokkan ke tombol yang ada disamping bawah botol itu. Sedangkan tobol satunya bisa untuk mencharger handphone merek Nokia berbentuk bulat kecil, sehingga menjadi praktis. Ada lagi fungsi lainnya yakni di dalam botol itu juga bisa disimpan barang-barang kering misalnya berupa gelang, kucir rambut, kartu, dll yang bisa masuk di dalamnya. Tapi awas jangan diisi air dan bukan digunakan untuk tempat minum ya, karena dapat merusak elemen dari alat tersebut.

Untuk mendapatkan botol lampu itu tidak terlalu mahal, hanya merogoh uang sebesar 350ribu rupiah kita sudah bisa mendapatkan lampu alternative bilamana bepergian atau mengggantikan penerangan dalam ruangan saat listrik mati, Darren berharap dengan adanya pameran ini bisa memberikan pengetahuan dan inovasi baru bagi perkembangan dan tekhnologi dan energi terbarukan. Ia juga mengaku senang mengikuti pameran ini, karena standnya ramai di kunjungi pengunjung. (sun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here