Astra Selenggarakan Ekspose Kinerja Sosial Berkelanjutan

Astra Selenggarakan Ekspose Kinerja Sosial Berkelanjutan

1137
0
SHARE
4 Pilar CSR Astra

JAKARTA, CSR Indonesia – PT Astra International Tbk pada tanggal 4 Juni 2015 berencana mengadakan acara media gathering Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia). Melalui kegiatan yang pertama kali diadakan ini, Astra ingin menyampaikan kinerja sosial berkelanjutan kepada masyarakat.

Acara media gathering SATU Indonesia ini akan dibuka oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dengan nara sumber Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security Astra Pongki Pamungkas, Division Head of Environment & Social Responsibility Astra Riza Deliansyah dan sembilan ketua yayasan yang bernaung di bawah Astra.

Tidak hanya berkomitmen untuk menjadi warga korporasi yang baik dengan melaksanakan pelestarian lingkungan dan kegiatan filantrofi sosial, tetapi Astra juga memasukkan lebih jauh permasalahan lingkungan dan sosial ke dalam arah strategi dan perencanaan bisnis di seluruh anak perusahaan Astra. Hal tersebut sejalan dengan filosofi Astra, Catur Dharma, butir yang pertama, Menjadi Milik Yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara.

Sebagai perusahaan publik, Astra berkomitmen memenuhi peraturan pasar modal X.K.6 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Tahunan Bagi Emiten dan Perusahaan Publik. Peraturan tersebutmengatur isi laporan keuangan tahunan, termasuk kewajiban mengungkapkan tanggung jawab sosial perusahaan.

Prijono Sugiarto mengatakan melalui SATU Indonesia, Astra ingin mengomunikasikan apa yang menjadi kebijakan dan yang telah diterapkan dalam melaksanakan strategi keberlanjutan perusahaan sepanjang tahun 2014 serta tahun-tahun sebelumnya.

“Kami juga menjalankan Strategic 3P-Roadmap [Portfolio, People dan Public Contribution] untuk mempertahankan keberlanjutan, sehingga dapat memberikan manfaat kepada bangsa dan negara sesuai dengan Catur Dharma butir pertama,” ujar Prijono.

Anugerah Pewarta Astra Dalam media gathering tersebut, Astra akan meluncurkan Anugerah Pewarta Astra, sebuah penghargaan yang diberikan kepada jurnalis Indonesia atas karya tulis tentang kontribusi sosial Astra untuk bangsa.

Sebelumnya, pada April Astra juga sudah membuka pendaftaran untuk Lomba Foto Astra (LFA). Pada tahun pelaksanaannya yang keenam ini mengangkat tema Jelajah Pesona Indonesia, suatu penghargaan kepada masyarakat dan jurnalis foto yang mengangkat pesona Indonesia yang sangat istimewa di seluruh pelosok nusantara. Pendaftaran dibuka hingga 31 Juli 2015.

Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) merupakan langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan
bangsa Indonesia.

Semangat inilah yang melandasi Astra menjalankan kegiatan tanggung jawab sosial secara berkelanjutan melalui empat pilar utama, yaitu Pendidikan, Lingkungan, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) atau income generating activities (IGA) dan Kesehatan. (HAG)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY