Beranda Inovasi Kreatif Satu Lagi Karya Muktahir dari Anak Indonesia

Satu Lagi Karya Muktahir dari Anak Indonesia

783
0
BERBAGI
Kakatu (ISTIMEWA)

Jakarta, CSR Indonesia – Seiring dengan globalisasi yang menaungi kehidupan masyarakat, kini gadget merupakan alat paling penting dan sangat diperlukan pada abad ini. Hal tersebut dialami oleh siapa pun, dari yang muda hingga tua rasanya sudah sangat keranjingan dengan alat elektronik atau sering di sebut smartphone.

Namun, dampak dari keranjingan dari penggunan smartphone tersebut tidak disadari oleh para pengguna. Seringkali pengguna muda menggunakan kecanggihan alat komunikasi dengan aplikasi yang kurang tepat dan sesuai dengan umurnya. Sehingga, orang tua masih harus memantau para anak-anak yang diberi fasilitas tersebut.

Kini, para orang tua sudah menemukan solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut. Kakatu, aplikasi pantering controller yang didesain sedemikian rupa oleh Muhammad Nur awalludin, pemuda asal bandung. “Bermula dari kerisihan saya bersama sahabat ketika melihat keponakan yang memainkan games di tab tanpa henti, menjadikan kami membuat aplikasi kakati,” Ungkapnya.

Aplikasi yang duluncurkan pada tahun 2014 ini, membuat samsung yang merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia menggandeng Kakatu untuk menjadi aplikasi di The Samsung Galaxy Tab Family. (STM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here