Safety Riding Center Pertama Astra Motor Dibuka

Safety Riding Center Pertama Astra Motor Dibuka

684
0
SHARE
Istimewa

Yogyakarta, CSR Indonesia – Tak hanya tempat pelatihan berkendara, di sini masyarakat juga bisa memperpanjang SIM, dan menjadi tempat aktivitas komunitas sepeda motor Honda. Astra Motor, Main Dealer sepeda motor Honda terbesar di Indonesia, meresmikan Safety Riding Center di Yogyakarta, Jumat (8/5). Astra Motor Safety Riding Center yang terletak di pusat kota Yogyakarta itu merupakan Safety Riding Center pertama yang dibangun oleh Astra Motor.

“Sepuluh tahun terakhir, kebutuhan alat transportasi yang terjangkau meningkat secara siginifikan. Pengguna sepeda motor pun makin banyak. Namun, kesadaran akan pentingnya berkendara dengan aman belum sejalan dengan pertumbuhan sepeda motor saat ini,” ungkap Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala (08/05/2015).

Karena itu, sebagai Main Dealer sepeda motor Honda yang tersebar di lima belas provinsi di Indonesia, terus melakukan berbagai kegiatan edukasi untuk menularkan budaya aman berkendara. Selain melakukan training dan seminar di perusahaan, pemerintahan, komunitas, hingga sekolah, awal tahun ini, Astra Motor juga membangun Kampung Safety Riding pertama di Indonesia yang terletak di Jawa Tengah.

“Tidak berhenti di situ, kami menyadari perlu sebuah tempat yang menjadi pusat pelatihan berkendara untuk segala usia. Karena itu, sejak Mei tahun lalu kami membangun Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta ini, dan akhirnya pada hari ini akan resmi dibuka,” jelas Sigit.

Ronaldo Widjaya, selaku Region Head Astra Motor Yogyakarta menjelaskan, Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta ini tak hanya untuk masyarakat umum, mahasiswa, dan pelajar SMA yang sudah bisa mengendarai sepeda motor, tapi juga pelajar SMP, SD, bahkan Taman Kanak-Kanak. “Sebab, kami ingin edukasi mengenai keselamatan berkendara serta pengetahuan lalu lintas dimulai sejak dini,” tegas Ronaldo. Ia berharap, Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang merupakan kelanjutan dari kampanye ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang telah dicetuskan PT Astra International bersama Kepolisian Republik Indonesia, tahun lalu, bisa menjadi tempat lahirnya para agent safety riding dari segala usia yang akan menyebarkan budaya aman berkendara kepada keluarga, teman, dan orang-orang sekitarnya.

Ronaldo juga menjelaskan bahwa Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang dibangun di atas tanah seluas 1.792 m2 ini tidak hanya untuk pelatihan berkendara. Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta juga menyediakan berbagai fasilitas lain untuk konsumen sepeda motor. “Nantinya, masyarakat bisa melakukan perpanjangan SIM di sini. Kami juga menyediakan tempat untuk aktivitas komunitas sepeda motor Honda. Mulai dari pelatihan berkendara di lapangan dan kelas, tempat diskusi, gathering, hingga nonton bareng MotoGP,” jelas Ronaldo.

Untuk memaksimalkan fungsi Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta ini, Astra Motor menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY untuk mengajak semua sekolah di DIY mengunjungi Safety Riding Center ini, sehingga semua pelajar DIY teredukasi mengenai keselamatan berkendara.

“Semoga, dengan adanya Astra Motor Safety Riding Center Yogayakarta ini, makin banyak masyarakat yang teredukasi, khususnya masyarakat kota Yogyakarta, sehingga makin banyak masyarakat yang sadar tentang keselamatan berkendara, sehingga otomatis makin banyak pula agent keselamatan berkendara yang akan menyebarkan budaya aman berkendara,” tutup Sigit. (HAG)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY