Beranda CSR CSR Budaya Meriahnya Pembukaan Cisadane Festival 2015

Meriahnya Pembukaan Cisadane Festival 2015

1107
0
BERBAGI
Festival Cisadane di sepanjang sungai Cisadane, Sabtu (23/5).

Tangerang, CSR Indonesia – Hari ini, Sabtu (23/5) Festival Cisadane resmi dibuka oleh Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah, pembukaan festival tahunan yang digelar di sepanjang sungai Cisadane yang melintang di tengah kota Tangerang tersebut, dilakukan secara meriah.

Sebelum festival dibuka, terlebih dahulu dilakukan iring-iringan perahu naga yang dinaiki oleh Walikota Arief dan wakil walikota dan jajaran anggota DPRD serta pejabat dinas Kota Tangerang.

Kelompok marching band, belasan penari binaan dari Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang turut memeriahkan acara, dan sebelum festival dibuka oleh walikota, terlebih dahulu diramaikan oleh atraksi budaya rampak bedug.

Tepat pukul 16.20 WIB, tombol sirine ditekan oleh Walikota Arief sebagai penanda jika rangkaian festival yang akan diadakan selama selama 8 hari, 23-30 Mei 2015 itu, resmi dibuka.

“Alhamdulillah hari ini, kita mulai festival kebanggaan masyarakat Kota Tangerang,” kata Arif, Sabtu (23/5).

Sekitar 117 perahu dari berbagai jenis yakni, perahu naga, perahu kano, perahu kole, perahu cacing, getek hias, perahu layar, perahu karet dan perahu aluminium milik BPBD Kota Tangerang, mengikuti parade pembukaan.

Perahu-perahu yang ikut parade tersebut dihias sehingga menarik dilihat warga. Setiap perahu tampil dengan tema masing–masing diantaranya tema adat Jawa, Sunda, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua. Nantinya, 60 perahu cacing membentuk formasi masing-masing formasi 10 perahu baris.

“Kami berharap masyarakat Kota Tangerang maupun wisatawan yang datang dapat menikmati parade seratusan perahu dalam Festival Cisadane. Parade dalam Festival Cisadane kami selenggarakan untuk menarik wisatawan,” kata dia. (ACN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here