Beranda CSR CSR Kesehatan Kok bisa udara diminum?

Kok bisa udara diminum?

1318
0
BERBAGI
Rashid Bin Ramly Manager of Blue Gold.

Jakarta, CSR INDONESIA – Ada hal yang menarik dari pameran Indowater di JCC, Jakarta yang diselenggarakan oleh Napindo, 27-29 Mei mendatang. Teknologi terbaru dari Green Technology ini menawarkan air yang diambil di udara agar bisa menjadi air mineral dan langsung dapat diminum.

“Anda tidak perlu lagi susah-susah mencari air untuk minum, cukup dengan menggunakan Atmospheric Water Generator (semacam dispenser) dan tidak memerlukan pipa untuk mendapatkan air” kata (R) Rashid Bin Ramly managing Blue Gold dari Malaysia yang ingin mengembangkan sayap di Indonesia di JCC, Jakarta (27/5)

Dari tekhnologi itu dapat menghasilkan air dengan level pengembangan terbaru yang diambil dari kelembaban udara ataupun air embun dan mengubahnya menjadi air minum mineral.

Ramli mengatakan, sistem filterasi/penyaringan multi-stage ini tidak hanya secara efektif menghilangkan konsentrat anomia yang tinggi, tapi juga menghasilkan air minum yang murni dengan menggunakan teknologi penyaringan terbaru dan sinar ultra violet dalam sistem sirkulasi.

“Alat ini sangat sederhana kerjanya anda tidak perlu mencari air tapi air mencari alat kita yang bisa disulap jadi air minum. Lanjut Ramli, mantan coloner dari military di Malaysia itu sambil tersenyum.

Bahkan sekalipun kita berada di gurun pasir maupun gunung es, kita bisa mendapatkan minuman yang sehat. Dengan bantuan generator atau solar cell alat ini bisa bekerja dan menampung air dari yang terkecil 30 liter/day untuk perumahan dan perkantoran kecil sampai 10.000 L/day untuk kantor besar ataupun pabrik

Cara kerjanya pun sangat mudah dan sederhana, Atmospheric Water Generator bisa ditaruh dimana saja yang akan menyerap kelembaban udara dan menyaringnya dalam filter berupa tabung-tabung kecil di dalam mesin itu. Kemudian disaring yang dapat memisahkan dan mengurai zat-zat yang berbahaya sampai menghasilkan mineral yang bisa langsung diteguk.

Alat yang berasal dari Amerika ini sudah dipakai di rumah-rumah sakit di Malaysia, para militer Malaysia yang berada di pulau terpencil. Alat ini juga bisa digunakan sampai ke daerah-daerah konstruksi oil dan gas, daerah pertambangan yang notabene sulit mendapatkan air bersih dengan kadar PH antara 6,5 – 8.

Wow.. Suatu terobosan baru untuk perkembangan teknologi menuju new generation selanjutnya. Jangan takut tak ada air. (SUN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here