Ingin potensi berkualitas dunia, Pemprov Jabar gandeng Kemeristekdikti

Ingin potensi berkualitas dunia, Pemprov Jabar gandeng Kemeristekdikti

658
0
SHARE
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Kemenristekdikti, M. Nasir saat penandatangan MOU kerjasama dalam bidang teknologi dan ilmu terapan peternakan.

Jakarta, CSR Indonesia – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan kerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam bidang teknologi dan ilmu terapan peternakan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di sela penandatangan MOU kerjasama dengan Kemenristekdikti menjelaskan (19/05/2015), “Manusia menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan secara efisien. Nah, selain itu kami bisa membuat peternakan berkualitas dunia dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. selain bermanfaat ekonomis juga memenuhi kebutuhan masyarakat akan hewan ternak.”

“Dalam upaya mengoptimalkan potensi yang dimiliki jawa barat maka kita mengadakan kerja sama dalam bidang teknologi.”

Dan juga melihat kekayaan Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen merekayasa padi, palawija, perikanan, holticultura, dan perternakan agar lebih berkualitas. Sehingga macam-macam rekayasa tersebut yang dibantu oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dapat menjadi inovasi di masa mendatang.

Dalam gambarannya Ahmad Heryawan mengatakan bahwa Kualitas padi akan semakin bagus, perikanan dapat dimaksimalkan lagi, holticultura dapat ditemukan solusi bagaimana cara pembudidayaannya, dan penemuan-penemuan baru lainnya yang bermanfaat bagi potensi Jawa Barat. (HAG)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY